Rektor Unsri Anis Saggaf Minta Mahasiswa Tamat Tepat Waktu 

0
296

PALEMBANG – Rektor Unsri Prof Dr Anis Saggaf mengungkapkan kualitas belajar di kampus kini semakin baik. Hal itu ia katakan, menyusul semakin banyaknya jumlah mahasiswa yang di wisuda pada tahun ini.

Tercatat sebanyak 1.200 lebih mahasiswa Universitas Sriwijaya yang mengikuti wisuda ke 156, yang digelar di gedung Fakultas Hukum di tahun ini.

“Pada wisuda di bulan Oktober ini mencapai lebih dari 1.200 mahasiswa.

Sedangkan tahun lalu, tidak mencapai angka 1000 mahasiswa yang ikut wisuda,” ungkap Rektor Unsri, Prof Dr Anis Saggaf, saat diwawancarai usai wisuda secara virtual di gedung FH Unsri, Palembang, pada Rabu (13/10/2021) kemarin.

Dijelaskannya, mahasiswa kini tidak perlu berlama-lama di dalam kampus.

“Saya yakin jika ditentukan jumlah semester. Maka mahasiswa akan tamat tepat waktu,” ujarnya.

Anis menuturkan, jika mahasiswa yang lulus berasal dari semester 8. Artinya mahasiswa hanya menamatkan perkuliahan di batas waktu 4 tahunan saja.

“Saya berharap di akhir masa jabatan saya. Mahasiswa Unsri jika masuk, tamatnya tepat waktu.

Jadi mahasiswa harus tamat di 7 dan 8 semester saja. Tidak perlu sampai 7 tahun. Sebab sistem di Unsri saat ini sudah bagus semua,” ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini ilmu yang dimiliki oleh para mahasiswa, tidak hanya sebatas catatan saja. Tapi bisa bersinergi dan diterapkan di dunia industri.

”Program dari Menteri pendidikan mengenai merdeka belajar. Mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu di kampus semata.

Tapi juga di dunia industri dan lainnya. Tentu saja saya berharap mahasiswa bisa langsung menerapkan ilmu yang mereka dapatkan tersebut,” tandasnya. (Are)

Editor : Donni