Refleksi 24 Tahun Kelahiran PAN, DPD PAN Palembang Gelar Diskusi Kinerja Fraksi Terhadap Pembangunan

0
233

PALEMBANG – Partai Amanat Nasional (PAN) kota Palembang melakukan diskusi internal terkait kinerja dan sumbangsih Fraksi PAN di DPRD kota Palembang terhadap Pembangunan, pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Diskusi internal yang digelar di ruangan Fraksi PAN di DPRD kota Palembang ini langsung dipimpin Ketua DPD PAN kota Palembang, Fajar Pebriansyah.

Dalam diskusi itu, Fajar mengatakan sebagai salah satu bentuk dari refleksi 24 tahun berdirinya Partai PAN menjadi momentum partai yang dilahirkan dari rahim Reformasi.

“Jadi, pada peringatan HUT PAN ke 24 ini kami baru saja melaksanakan refleksi dengan memperingati hari ulang tahun PAN yang ke-24 dengan mengadakan syukuran dan diskusi terkait kinerja dan sumbangsi Fraksi Partai Amanat Nasional terhadap Pembangunan di kota Palembang,” ungkap Fajar Pebriansyah, saat diwawancarai wartawan.

Fajar berharap melalui diskusi tersebut, ke depannya pihaknya menargetkan perolehan kursi di pemilu 2024 mendatang.

“Harapan kami sekurang-kurangnya akan mempertahankan kursi dan pimpinan dewan. Target maksimal kami adalah sembilan kursi di setiap dapil kota Palembang, bukan hanya itu kami juga menargetkan kursi di dapil Sumsel I dan Sumsel II dan juga mempertahankan satu kursi di DPR RI,” imbuhnya.

Ia menegaskan, PAN sangat optimis, direfleksi 24 tahun ini untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Sehingga dengan dukungan dan doa masyarakat Palembang Partai PAN terus berkibar,” ucapnya.

Ketika disinggung mengenai calon Wali kota Palembang yang nantinya akan diusung oleh PAN, Fajar Pebriansyah mengatakan, bahwa partai sudah melaksanakan Rakerda dan sesuai dengan amanat DPP PAN untuk mengusulkan calon Presiden.

“Kalau untuk calon Wali kota, PAN mempunyai kader-kader terbaik. Dan ini sesuai dengan amanat DPP PAN untuk mengusulkan calon Presiden, itu ada empat nama antara lain Zulkifli Hasan, Anis Baswedan dan Erik Tohir serta Ganjar Pranowo.

Sedangkan untuk calon Gubernur kami nantinya akan mengusung kader terbaik seperti saudaraku Iskandar, yang saat ini menjabat sebagai Bupati OKI,” tukasnya.

Kemudian nama lain dari kader terbaik PAN, yang juga diusung dicalonkan untuk bakal calon Gubernur, yakni Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad.

“Selain itu, kami juga masih memiliki kader terbaik yakni saudaraku H. Joncik Muhammad, yang juga menjabat sebagai Bupati Empat Lawang.

Karena nama beliau masuk dalam bursa Rakerda yang kami selenggarakan kemarin untuk itu kita usung Calon Gubernur,” ungkap Fajar.

Sementara untuk posisi calon Wali kota Palembang, lanjut Fajar, sudah ada beberapa nama kader yang potensial akan diusung maju pada Pilkada 2024.

“Sedangkan untuk kota Palembang kita masih banyak memiliki kader-kader yang potensial seperti Riski Saputra SH Sekretaris DPD PAN kota Palembang.

Kemudian juga ada saudaraku Dauli ST, yang baru saja dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD kota Palembang dan masih banyak lagi kader PAN yang mempunyai konstituen dan basis massa militan di daerahnya masing-masing,” lanjut Fajar.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekretaris DPD PAN kota Palembang, Riski Saputra SH ketika dibincangi terkait refleksi 24 tahun Partai PAN mengatakan, bahwa DPD PAN kota Palembang turut berkontribusi dalam pembangunan yang ada di kota Palembang dengan bersinergi menjalankan program yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Hal ini tentunya kita harapkan mendapatkan dukungan dari masyarakat itu sendiri. Dengan memberikan dukungan tersebut, yakinlah bahwa kita bisa bersinergi baik dengan Pemerintah maupun dengan masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa DPD PAN kota Palembang tetap optimis dengan menjalankan semua program tersebut. Sehingga dapat mengantarkan Partai PAN masuk ke dalam pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif.

“Kedepannya Insya Allah, Partai PAN dapat lebih maksimal dalam menjalankan program yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Sehingga masyarakat dapat lebih mendukung program kami, dengan memberikan hak pilihnya untuk memilih Partai Amanat Nasional (PAN) kota Palembang, sehingga perolehan kursinya dapat bertambah lebih banyak dan partai PAN dapat mengusung sendiri calon Wali kota,” imbuhnya.

Selanjutnya, dirinya juga menyampaikan kalau program-program kepartaian untuk ke masyarakat, pihaknya selalu mengimbau dan memberilan instruksi kepada Fraksi PAN, DPC, dan kepada struktur di bawahnya untuk selalu mendengar aspirasi masyarakat, sehingga dapat menjadi corong masyarakat.

“Kemudian aspirasi tersebut dapat kita perjuangkan secara bersama,” tandasnya.

Dikatakannya, DPD PAN kota Palembang telah banyak memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Yang mana, pada masa pandemi lalu kami turut berbagi sembako, dan program kepartaian terus kami lakukan.

Ke depannya, Kami akan terus melakukan kegiatan bersama masyarakat Kota Palembang,” tutupnya. (Are)

Editor: Donni