Rebana Prabowo Presiden 2019 Bergema di Baturaja

412

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Lagu Rebana yang berjudul “Presiden 2019” dimana salah satu bait lagunya “Kita semua ingin Prabowo presidennya” menggema di seantero halaman gedung SKB Baturaja dan sekitarnya selama dua hari. Kegiatan Lomba Rebana yang dilaksanakan Relawan Ganti Presiden (RGP) OKU berlangsung pada hari Selasa dan Rabu (27-28/3) di halaman gedung SKB Baturaja dengan diikuti puluhan grup rebana yang datang dari Majelis-Majelis Taklim (MT) di Kabupaten OKU.

Mulai dari Lubuk Batang hingga Ulu Ogan, dari KPR hingga Lengkiti. Melalui pantauan di lapangan gema lagu rebana “Presiden 2019” bergema hingga Rumah Kabupaten dan wilayah bagian depan Dubara yang berada di seberangnya dan Rumah Dinas Kapolres OKU yang berada di sampingnya. Ratusan ibu-ibu dengan busana Gamis dan Hijab beraneka macam warna, corak dan kreasi memenuhi halaman Gedung SKB Baturaja.

Acara tersebut juga dijaga ketat oleh puluhan anggota Satgas RGP yang tergabung dalam Brigade 212 dan Bang Japar OKU dari segala kemungkinan.

Ketua RGP OKU Rahmat Hidayat SH MKn mengatakan Lomba Rebana dengan Judul Lagu “Presiden 2019” merupakan salah satu program kerja dari RGP OKU selain dari kegiatan lainnya.

“Namun untuk kegiatan Akbar se-OKU, lomba rebana merupakan penutup acara Akbar se-OKU sebelum Pemilu. Tinggal kegiatan di beberapa kecamatan lagi. Kami juga hampir dua bulan yang lalu juga sudah mengadakan acara Deklarasi RGP se-OKU di halaman SKB Baturaja,” ujar pria murah senyum ini.

Ditanya soal Lomba Rebana, Rahmat menambahkan Lomba Rebana yang berlangsung selama dua hari tersebut yakni Selasa dan Rabu diikuti 58 grup rebana yang ada di OKU.

“Jika satu grup rebana ada 10 personel, maka ada sekitar 500 lebih Ibu-ibu yang tampil belum ditambah penontonnya. Diperkirakan acara ini dihadiri sekitar 1000 orang. Adapun tujuan utama diadakannya lomba rebana tersebut selain untuk memperkenalkan Prabowo sebagai Calon Presiden RI 2019, juga mempererat tali silaturahim antar grup rebana dan meningkatkan prestasi mereka dalam berkesenian Islam. Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis. Para pemenang akan mendapatkan hadiah dan sertifikat. Khusus sertifikat penghargaan kami berikan kepada seluruh peserta. Saya juga atas nama RGP OKU mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya lomba tersebut, khususnya dukungan penuh dari pihak BPN Prabowo-Sandi OKU dan ibu Indrawati yang telah bersedia menjadi Ketua Pelaksana lomba,” paparnya.

Rahmat berharap semoga dengan kegiatan lomba rebana tersebut masyarakat lebih cinta Prabowo dan memilihnya pada pemilu tanggal 17 April nanti.

Salah satu peserta, Sri dari grup Rebana Sakera Sukajadi mengaku sangat senang dapat tampil dalam lomba rebana tersebut.

Hal senada juga diungkapkan salah satu ibu-ibu dari grup rebana Desa Gunung Tiga Ulu Ogan. Tampil sebagai pemenang dalam lomba tersebut yakni, untuk Juara Terbaik Majelis Taklim (MT) Nurul Huda dari Lubuk Raja.

Juara Terbaik 2 MT Almagfiroh dari Baturaja Barat dan Juara Terbaik 3 Grup Rebana Sakera dari Sukajadi Baturaja Timur. Ditambah beberapa pemenang lainnya.

 

Laporan          : Duan Sipni

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here