MurataraSecond HeadlineSumsel

Realisasikan Pembangunan Infrastruktur, Bupati Muratara Lakukan Paparan ke Gubernur Sumsel

PALEMBANG – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni menyampaikan paparan terkait pembangunan infrastruktur kabupaten Muratara kepada Gubernur Sumatera Selatan di ruang rapat Gubernur, Senin (8/3/2021).

Devi Suhartoni mengatakan, dalam pemaparan terkait situasi kabupaten Muratara itu, pihaknya berharap mendapat bantuan dan petunjuk dari Gubernur Sumsel.

“Yang kita paparkan tentang pertama situasi umum kabupaten Muratara kemudian kita harapkan adanya bantuan dari bapak gubernur untuk pembangunan kabupaten Muratara. Untuk meminta arahan dan petunjuk dari gubernur secara global mengenai apa yang kini dilakukan di Muratara. Kita semua sebagai orang Sumsel mempunyai nilai-nilai positif,” ujarnya, ditemui usai paparan.

Dilanjutkannya, dalam pertemuan itu pihaknya juga mengajukan sejumlah pembangunan, yaitu jalan, jembatan, dan pasar.

“Kami di Muratara belum ada pasar induk. Sangat prioritas mengenai jalan, jembatan, dan pasar. Mengenai anggaran kita ajukan lebih kurang diangka 200 miliar dengan jalan, jembatan, pasar, serta pariwisata,” ungkapnya.

Lanjutnya menuturkan, bahwa dalam arahannya Gubernur mengarahkan yaitu pertama tetap fokus untuk menangani covid-19 dan membangun berdasarkan skala mana yang sangat diprioritaskan dan mana yang reguler. Dan Gubernur Sumsel juga menekankan untuk tidak hanya membangun tetapi tidak ada manfaatnya.

“Kita berharap adanya pembangunan di kabupaten Muratara yang berkorelasi dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari provinsi Sumatera Selatan. Karena kita tidak bisa berdiri sendiri. Kita semua berkoordinasi dan mengikuti arahan dari gubernur. Walaupun kita punya ide-ide ya kita lapor,” pungkasnya.(SMSI Muratara)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button