Razia Petasan, Timsus Gurita Polres Peringati Dua Pedagang PTM

0
118
Razia : Sejumlah anggota Timsus Gurita Polres Prabumulih, saat memperingati dan mengarahkan dua pedagang di seputaran PTM agar tidak lagi berjualan bahan petasan khususnya yang berbahan ledak cukup tinggi.

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sedikitnya dua orang pedagang yang berjualan di sekitar Pasar Tradisional Modern (PTM) Prabumulih, mendapat peringatan anggota Timsus Gurita Polres Prabumulih, Kamis (28/12) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya terjaring dalam sebuah razia, karena kedapatan menjual bahan petasan di lapak dagangannya.

Dari pantauan, kedua pedagang ini tidak ditahan. Namun hanya diberi peringatan oleh petugas agar tidak lagi menjual petasan khususnya yang memiliki daya ledak tinggi, serta tidak menjual petasan kepada anak-anak dibawah umur.

“Hal ini kita lakukan untuk memberikan pengarahan sekaligus larangan penjualan petasan dengan daya ledak yang terbilang tinggi, ” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasatreskrim, AKP Eryadi Yuswanto SH, saat dibincangi disela memimpin kegiatan razia.

Menurut Eryadi, razia petasan yang dilakukan timnya adalah untuk menciptakan kondisi yang aman menjelang perayaan tahun baru 2018 nanti.

Tak hanya memberikan peringatan, sambung Eryadi, pihaknya juga memberikan penyuluhan tentang larangan penjualan terhadap anak dibawah umur, dan mendata para pedagang petasan yang ada di aeral Pasar Inpres Prabumulih.

“Kita sudah himbau tadi, agar tidak menjual petasan kepada anak di bawah umur. Karena mereka (anak anak) tidak mengetahui dampak fatal dari ledakan yang dapat menyebabkan luka bakar yang cukup serius,” tukasnya.

Laporan : AD

Editor     : Donny

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article