Razia Lapas, Puluhan Hp Ditemukan

0
386

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  kelas III Pangkalan Balai, merazia sel-sel tahanan yang dihuni ratusan napi. Hal tersebut dikatakan, Reza Mediansyah Purnama SH Kasih Trantib Lapas Pangkalan balai, Kabupaten Banyuasin, Rabu (14/6).

Dalam razia yang dilakukan puluhan petugas lapas itu, Senin Malam lalu (12/6), mendapati puluhan handphone yang di buang dan disimpan  pada sekat sekat blok sel tahanan hingga di belakang WC. Dari mulai handphone biasa hingga handphone yang berjenis Android didapati di lokasi blok-blok itu.

“Kita razia dan temukan handphone ini, kebayakan hp itu sudah tidak ada kartunya dan sudah rusak,” kata Reza.

Reza menjelaskan jika kegiatan razia tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna meningkatkan pengamanan di wilayah Lapas Pangkalan Balai.

“Ini kegiatan bersih-bersih rutin yang harus kita laksanakan, nantinya barang yang kita dapatkan dalam razia ini akan kita amankan dan kita lakukan penyelidikan lagi,” tegasnya.

Saat ini, antara jumlah petugas dengan jumlah napi di Lapas Pangkalan Balai tidak sebanding, oleh karena itu memang dibutuhkan personil petugas lagi. “Untuk jumlah warga binaan saja sudah mencapai 706 orang normalnya seharusnya 415 menurut orang. Sedangkan jumlah petugas 22 orang dalam empat sip itupun dibantu staf,” pungkasnya.

Laporan   : Al Dafid

Editor       : Imam Ghazali