Razia Cipkon, Seorang Pemuda Terjaring Bawa Senpi

0
105

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – BS (18) hanya tertunduk lesu saat digiring petugas gabungan Polres Lubuklinggau. Pemuda yang tinggal di Taba Tinggi Kecamatan Trawas Ulu, Kabupaten Musirawas ini terjaring dalam operasi razia yang digelar di depan Polres Lubuklinggau, Sabtu (06/05) malam. Tersangka yang mengaku belum memiliki pekerjaan tetap ini ditangkap lantaran kedapatan membawa senjata api rakitan (Senpira) aktif, saat melintas mengendarai sepeda motor.
Dalam razia cipta kondisi (Cipkon), Polres menerjunkan sebanyak sekitar 29 personel dan dipimpin Kanit KBO, Iptu Sudarmo. Selain mengamankan satu pelaku senpi, petugas juga berhasil mengamankan sebanyak 6 kendaraan roda dua (R2) karena tidak mampu menunjukan surat kelengkapan kendaraan, dan menilang 9 berkas SIM, serta 2 berkas STNK.
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasatreskrim, AKP Wahyu Madurasyah dan didampingi Kanit KBO, Iptu Sudarmo menjelaskan kegiatan razia rutin dilakukan guna menciptakan kondisi aman dan tertib di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Razia dilakukan di depan Mako Polres Lubuklinggau dan sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan apel yang dimulai dari jam 21.00 Wib s/d 22.00 Wib.
Seorang pengendara sepeda motor yakni, BS terpaksa diamankan karena saat digeledah dibadannya petugas menemukan sepucuk senjata api jenis rakitan dari balik pinggangnya. Tersangka BS, saat ini masih menjalani pemeriksaan guna dilakukan pengembangan lebih jauh.
“Dalam razia kita berhasil mengamankan seorang pelaku yang mencurigakan saat melintas di depan Polres. Setelah digeledah ternyata ditemukan sepucuk senpira dari balik pinggangnya, dia (tersangka, red) langsung kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan,” pungkasnya.

Laporan : Donna April
Editor : Donny