RAYAKAN TAHUN BARU ISLAM, TAPAK SUCI PIMDA 118 LONG MARCH

0
508

Sumateranews.co.id MUARA ENIM – Dalam rangkak memperingati tahun baru Islam 1438 H, siswa seni beladiri Indonesia Tapak Suci Pimda 118 Kabupaten Muara Enim mengadakan Long March (Berbaris Panjang, red) olahraga berjalan dan berlari menikmati suasana pagi bersama Ketua IPSI Kabupaten Muara Enim Dr Hj Shinta Paramita Sari SH MHum. Dimulai dari MTs Negeri Muara Enim, lalu lewat jalan regional relly dan finish di Balai Agung Serasan sekundang, Minggu kemarin.

Suasana Long March sangat berkesan dan semangat dengan kehadiran Ketua IPSI ini. Sesekali siswa berjalan dan sesekali berlari. Setelah sampai ketujuan siswa latihan bersama di Balai Agung dan dilanjutkan fose bersama.

Ketua PIMDA Tapak Suci 118 Misliyani SAg MPd I mengatakan bahwa olah raga jalan santai dan lari ini sudah biasa dilakukan di Tapak Suci. ‘’Selain untuk menjaga kebugaran stamina dan kesehatan badan sambil menikmati keindahan alam juga melatih kekompakan dan mempererat tali silaturahim antarsiswa satu sama lainnya,” jelas Misly yang juga Wakil Kepala MTs Negeri Muara Enim, (04/10/2017).

Sementara Ketua IPSI Dr Hj Shinta memberikan apresiasi yang sangat positif dengan keberadaan Perguruan Beladiri Tapak Suci di Kabupaten Muara Enim. “Saya sangat bangga bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar Tapak Suci hari ini. Pesan saya untuk adik-adik teruslah berlatih dengan semangat, sungguh-sungguh saya yakin nanti dari Tapak Suci ini akan lahir pesilat-pesilat berprestasi seperti kakak kalian Abas Akbar yang sudah membawa nama harum Indonesia,” ungkapnya.

Laporan : Deka Saputra

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article