Rayakan HUT RI, Lurah Kota Baru Pasang Umbul-Umbul

0
304

Sumateranews.co.id, LAHAT- Aura perayaan kemerdekaan RI tahun ini sudah mulai terlihat. Khususnya di Kelurahan Kota Baru Lahat.
Bahkan, tak tanggung-tanggung, sang Lurah Kota Baru, Ulimudin SE dibantu Kasi Ekobag Elmansyah SE memasang umbul-umbul guna memeriahkan HUT ke-72 Bangsa Indonesia itu. ‘’Momen HUT RI selalu membawa kebahagian dan memiliki nilai sejarah yang tak akan pernah terlupakan oleh bangsa ini. Termasuk kami juga amatlah menghormati para jasa pahlawan bangsa yang rela berkorban tenaga, harta benda, bahkan nyawa demi merebut kemerdekaan,’’ cetus Ulimudin.
Mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif, dan menjaga keamanan daerah agar tetap kondusif, adalah salah satu penghargaan terhadap pahlawan bangsa. ‘’Karenanya, mari kita jaga keutuhan NKRI. Jaga keamanan dan jauhi sifat jahat apalagi narkoba. Jangan lukai jasa pahlawan kita dengan tindakan-tindakan keji dan kejahatan,’’ tegas Ulimudin seraya menyeka keringat di wajahnya, Rabu (2/8).
Disinggung dirinya turut memasang umbul-umbul, Lurah mengatakan bahwa sebagai Lurah dirinya harus memberi contoh dalam suatu pekerjaan, termasuk yang ringan sekalipun. ‘’Kami kan mengimbau kepada semua RT/RW sebagaimana pesan dan imbauan bapak Camat dan Bapak Bupati Lahat H Saifudin Aswari SE, agar setiap wilayah RT/RW dapat memasang umbul-umbul, bendera, dan lampu penjor demi memeriahkan HUT RI, termasuk gelaran berbagai lomba. Nah, masak kami yang mengimbau kami tak mau bekerja,’’ ujar Lurah seraya tersenyum.
Selain itu, Ulimudin juga mengimbau warganya untuk senantiasa menjaga masalah keamanan atau poskamling serta kebersihan lingkungan. ‘’Daerah aman kita tentram dan damai, daerah bersih kita kerasan dan senang,’’ tandasnya.
Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article