Ratusan Warga Demo ke Kantor Bupati Banyuasin

0
197
Para warga saat melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Banyuasin, Rabu (18/10). Mereka menuntut perbaikan jalan. (foto: Dafid)

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Ratusan warga Tanjung Mulyo Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menggelar aksi demo di Kantor Bupati Banyuasin, Rabu (18/10).

Massa yang datang tersebut berasal dari Garda Sriwijaya Indonesia (GSI), Himpunan Pemuda Nusantara (HPN), dan Forum Masyarakat Walisongo (FMW). Mereka minta Pemkab Banyuasin untuk segera melakukan pembangunan jalan di Desa Bukit, karena jalan itu merupakan akses utama dari masyarakat desa yang ada di wilayah Kecamatan Betung.

“Kami juga mendesak DPRD Kabupaten Banyuasin untuk segera menganggarkan pembangunan jalan di Jalan Walisongo Tanjung Mulya Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin,” kata Koordinator Aksi Darwis dan Korlap Ing Swadi dalam orasinya.

Darwis juga  menyampaikan keluhan terhadap pemerintah Kabupaten Banyuasin terkait pembangunan jalan di Desa Bukit  yang tak pernah ada perbaikan.

“Masyarakat Desa Bukit sudah beberapa kali mengajukan perbaikan jalan, namun sampai sekarang belum ada juga diperbaiki,’’ cetus Darwis.

Rastusan massa ini bukan saja menggelar demo ke Pemkab Banyuasin, melainkan menggelar demo juga ke DPRD Banyuasin.

Di Pemkab Banyuasin utusan pendemo diterima Asisten I Pemkab Banyuasin Dr.HM Senen Har. ‘’Saya akan menyampaikan apa yang menjadi permintaan warga ke Bapak Bupati,’’ tegas Senen.

Meski belum puas atas jawaban tersebut para pendemo yang dijaga ketat puluhan petugas tersebut akhirnya membubarkan diri dengan tertib guna menuju Gedung DPRD Banyuasin guna menyampaikan hal yang sama.

Laporan            : Al Dafid

Editor/Posting   : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article