Mura

Ratusan Pelajar SMP dan SMA Ikuti Porpekab dan Pospekab

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Ratusan pelajar dari 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten (Porpekab) dan Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Tingkat Kabupaten (Pospekab) Kabupaten Musi Rawas. Pembukaan berlangsung di Lapangan Desa L Kalibening Kecamatan Tugumulyo, Selasa (8/5) oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Musi Rawas, H Heriyanto mengatakan, tujuan dilaksanakan dua kegiatan ini untuk pembinaan olahraga secara berkesinambungan, serta meningkatkan prestasi olahraga pelajar dan santri. Sehingga mereka sudah siap saat mengikuti kompetisi di tingkat provinsi dan nasional mewakili Musi Rawas.

“Untuk peserta Porpekab, terdiri dari 14 kontingen tingkat SMP dan 14 kontingen tingkat SMA se-Kabupaten Musi Rawas yang berjumlah 630 orang terdiri 485 atlet dan 145 oflsial,” kata Herianto, Rabu (9/5).

Sementara untuk Pospekab diikuti Sembilan Pondok Pesantren dalam Kabupaten Musi Rawas berjumlah 220 santri dan 45 offisial. “Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan untuk Porpekab antara lain atletik, bolavoli, bulutangkis, bola basket, karate, panahan, pencaksilat, renang, tenis meja dan sepak takraw. Sedangkan untuk Pospekab cabang olahraga yang ditandingkan yakni atletik, bolavoli, bulutangkis, pencak silat, tenis meja, dan futsal, sementara cabang seni yakni hadroh, pidato tiga bahasa, kaligrafl, karya seni, cipta puisi islami, dan qasidah kalaborasi.

Sementara itu, Bupati H Hendra Gunawan sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya dua kegiatan tersebut.

Dia berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, akan melahirkan atlet-atlet andal dan meningkatkan prestasi olah raga di Musi Rawas. “Terus semangat dan junjung tinggi sportivitas,” tegas Bupati.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button