Ratusan Massa Peduli Palestina Gelar Aksi Damai

0
145

Sumateranews.co.id, BATURAJA– Sebanyak 150 massa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) OKU bersama ormas Islam lainnya seperti LDK (Lembaga Dakwah Kampus), Pelajar Islam Indonesia (PII), Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), Rohani Islam (Rohis), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) OKU melakukan aksi simpatik Peduli Palestina di Taman Kota Baturaja. Minggu pagi (06/08).

Massa long march dari depan RSUD Ibnu Sutowo, lalu menuju Polres Lama dan Ramayana hingga berhenti di persimpangan depan Kantor Pos Baturaja. Sepanjang jalan beberapa orang anggota aksi baik laki-laki dan perempuan menyodorkan kotak donasi bantuan peduli Palestina kepada para pengunjung taman kota Baturaja dan pengendara yang melintas.

Ketua Koordinator Aksi Ahmad Mubasyir mengatakan aksi simpati yang dilakukan anggota KAMMI bersama ormas Islam lainnya merupakan sebagai kepedulian umat Islam yang ada di Baturaja terhadap nasib bangsa Palestina yang menderita di bawah penjajahan Bangsa Israel.

“Bukankah Rasulullah bersabda bahwa sesama muslim itu bersaudara, bahkan di hadits lain bagaikan satu tubuh. Jadi jika salah satu tubuh tersakiti maka anggota tubuh lainnya merasakan juga. Tidak tersentuhkah hati kita sebagai seorang muslim ketika melihat saudara kita yang ada Palestina terzolimi demi membela Masjidil Al Aqso, bahkan mereka rela persembahkan darah dan air mata,” tegas Ketua KAMMI OKU ini.

Lebih lanjut Ahmad mengakatan dana sumbangan dari masyarakat Baturaja yang terkumpul akan disumbangkan kepada Rakyat Palestina nantinya. Kegiatan penggalangan dana akan diteruskan hingga beberapa hari ke depan di beberapa titik di Baturaja.

“Di sepanjang jalan kami mencoba mengetuk hati masyarakat untuk memberikan donasi terhadap Palestina dengan orasi-orasi yang mengutuk tindakan keji tentara Zionis Israel. Selain itu kami juga menggelar aksi teaterikal dan pembacaan puisi,” beber Mubasyir.

Sementara itu H Ali Khan selaku Ketua GNPF OKU yang tergabung dalam aksi tersebut dalam orasinya mengajak seluruh umat Islam di OKU apapun pemahamannya untuk saling bersatu dan bahu-membahu membantu bangsa Palestina terlepas dari penderitaan akibat kekejaman Zionis Israel, ditambah lagi para musuh Islam sudah semakin kuat menunjukkan kebenciannya terhadap umat Islam.

Aksi diisi juga dengan pertunjukkan teatrikal dan pembacaan puisi dari para peserta aksi. Lalu dilanjutkan dengan penggalangan dana dari sejumlah pengunjung taman kota. Setelah ditutup doa oleh ustad H Husni, massa membubarkan diri secara tertib.

Laporan : Duan Sipni

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article