Pendidikan

Ratusan Mahasiswa FKIP UPGRI Lalui Ujian Komprehensif

Sumaterenews.co.id, PALEMBANG ─ Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang mengikuti ujian komprehensif. Ujian skripsi diawali dengan acara pembukaan yang dilaksanakan di Aula H Usman Madjid Gedung Perpustakaan Lantai 5 Universitas PGRI Palembang. Kamis (22/11/18).

Mahasiswa yang melalui ujian skripsi berjumlah 164 orang, yaitu: Pendidikan Bahasa Inggris (11 orang), Pendidikan Bahasa Indonesia (7 orang), Pendidikan Matematika (9 orang), Pendidikan Fisika (11 orang), Pendidikan Sejarah (3 orang), Pendidikan Akuntansi (10 orang), Pendidikan Geografi (14 orang), Pendidikan BK (26 orang), Pendidikan Guru PAUD (18 orang), Pendidikan Olahraga (24 orang), dan Pendidikan Sendratasik (31 orang).

Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah MPd, dalam laporannya mengatakan bahwa ujian skripsi ini merupakan ujian tahap ke-2 pada semester ganjil ini. Dan ujian kali ini bukan ajang cuci gudang, namun FKIP Universitas PGRI Palembang tetap selalu menjaga mutu lulusan.

“Ujian kali ini merupakan ujian tahap ke-2  pada semester ganjil ini. Dan perlu ditekankan bahwa ujian kali ini bukan ajang cuci gudang. Mahasiswa akan lulus ujian jika memang layak lulus. Namun, jika memang mereka belum layak untuk lulus, maka mereka harus mengulang ujian tahap selanjutnya karena FKIP Universitas PGRI Palembang akan selalu menjaga mutu lulusan”, tukasnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi, berharap agar para mahasiswa sudah siap untuk mengikuti ujian skripsi, tidak gugup, tidak gentar, dan dapat mempertanggungjawabkan skripsi yang ditulisnya. Selain itu, Rektor mengingatkan kembali bahwa mahasiswa yang mengikuti ujian skripsi kali ini harus sudah terdaftar di sisfo karena hal ini akan membantu para mahasiswa ketika mengikuti tes CPNS/ASN.

“Saya selaku rektor berharap agar para mahasiswa sudah siap untuk mengikuti ujian skripsi, tidak gugup, tidak gentar, dan dapat mempertanggungjawabkan skripsi yang ditulisnya dengan mampu menjawab pertanyaan dosen penguji. Selain itu, mahasiswa yang mengikuti ujian hari ini harus sudah terdaftar di sisfo, jika ditemukan masih ada mahasiswa yang ujian hari ini yang belum terdaftar di sisfo, maka ujiannya akan dibatalkan. Hal ini dilakukan agar saat mahasiswa mengikuti tes CPNS/ASN tidak ada kendala apapun dari seleksi administrasinya”, tandasnya.

 

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button