Ratusan Liter Miras Ciu Diamankan Tim SOC Polsek Prabumulih Timur

0
494
ilustrasi

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Ratusan liter minuman keras (miras) oplosan jenis Ciu, berhasil diamankan oleh Tim opsnal Standby On Call (SOC) Kepolisian Sektor (Polsek) Prabumulih Timur, pada Minggu malam (17/09) sekitar pukul 23.30 WIB. Ratusan liter miras Ciu yang masih disimpan di dalam wadah ember plastic ini berhasil diamankan dirumah salah satu warga berinisial JN alias AS (43) dikawasan Jalan Semeru 2 tepatnya sekitar lokasi Kelenteng Kelurahan Tugu kecil Kecamatan Prabumulih Timur.
Selanjutnya barang bukti ratusan liter miras ciu ini langsung diangkut dan dibawa petugas ke Polsek Prabumulih, bersama pemiliknya AS guna dilakukan pengembangan penyelidikan lebih jauh.
Dari informasi yang diterima, penggrebekan lokasi tempat penjualan miras jenis Ciu tersebut bermula setelah pihak kepolisian mendapat laporan adanya aktifitas penjualan miras oplosan ciu yang terjadi hampir setiap hari dan sudah sangat meresahkan masyarakat. Tak cuma kalangan umum orang dewasa, pembelinya juga banyak berasal dari kalangan pelajar dan anak-anak.
Tak membutuhkan waktu lama, usai dilakukan pengintaian petugas Polsek Prabumulih Timur langsung melakukan penggrebekan dan berhasil mengamankan ratusan liter miras ciu yang masih tersimpan di dalam wadah ember plastic. Sebelumnya petugas juga berhasil mengamankan miras Ciu yang sudah dikemas didalam botol mineral berukuran 600 mili liter (ml).
“Memang selamo ini warga sering liat orang beli ciu di daerah klenteng itu. Bukan bae wong dewasa yang belinyo itu kadang banyak jugo budak-budak yang masih sekolah galak beli ke sano itu, kami bae galak sering teliat kalu pas lewat sano,” cetus Antoni (45) salah seorang pria yang mengaku bertempat tinggal di wilayah Kelurahan Wonosari, Prabumulih Utara dibincangi kemarin (18/9).
Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando SH mengatakan, diamankannya ratusan liter miras ciu bersama pemiliknya AS dalam sebuah operasi patroli yang digelar Tim Opsnal SOC di daerah kelenteng Jalan Angkatan 45. Petugas mendapati aktifitas penjualan miras di lokasi tersebut.
“Untuk saat ini penjualnya masih kita lakukan pemeriksaan sesuai aturan dan ketentuan dalam Perda tentang Pengawasan dan Pengendalian peredaran Minuman Berakhohol di wilayah kota Prabumulih dan barang bukti ratusan miras oplosan jenis Ciu itupun sudah kita amankan di Polsek,” tandasnya, seraya menambahkan pihaknya akan terus melakukan razia ke tempat-tempat yang disinyalir menyediakan dan menjual miras di wilayah hukumnya.
Laporan : Abdullah Donni
Posting : Andre