HeadlinePrabumulih

Ratusan Kendaraan Mobil Meriahkan Pawai Malam Takbiran

# Usai Lepas Rombongan Pawai Takbiran, Richard Chahyadi Sempatkan Melayat ke Rumah Warga Meninggal

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Ratusan kendaraan mobil berasal dari seluruh pengurus masjid dan masyarakat, Kamis (14/6/2018) malam, turun ke jalan ikut memeriahkan pelaksanaan pawai malam takbiran yang digelar Pemerintah kota Prabumulih. Rombongan peserta takbiran ini dilepas langsung oleh Penjabat Wali kota Prabumulih, H Richard Chahyadi AP MSi di lokasi titik kumpul Jalan Jenderal Sudirman atau depan Rumah Dinas Wali kota Prabumulih, usai salat isya.

Dalam sambutannya, Pj Wako Prabumulih meminta para peserta takbiran untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban jalan selama mengikuti iring-iringan konvoi pawai malam takbiran. “Pada malam takbiran hari ini, marilah kita jaga keamanan, mudah-mudahan takbir yang kita kumandangkan menjadi titik balik kemenangan untuk tahun berikutnya, dan pesan saya Jagalah keamana acara malam pawai takbiran sampai selesai,” pinta Richard, seraya menyampaikan ucapan lebaran dan permohonan maaf atas nama instansi Pemkot Prabumulih dan pribadi.

“Pawai malam takbiran ini adalah puncak kemenangan setelah selama 29 hari kita menjalankan ibadah puasa Ramadan dan pelengkap dalam merayakan Idul Fitri 1439 H. Semoga seluruh amal ibadah yang kita laksanakan selama bulan Ramadan diterima Allah Swt, dan menjadikan kita kembali ke fitra (suci bersih, red),” ungkap Richard dalam sambutannya, sebelum melepas rombongan pawai malam takbiran.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta H Sik MH dalam kesempatannya menghimbau kepada warga atau masyarakat yang ikut pawai supaya tertib, dan jaga keselamatan. “Semoga pawai ini berjalan dengan aman dan lancer,” tandasnya.

Pantauan rombongan peserta pawai takbiran dibagi dua kelompok rute jalan, yakni pertama mulai dari Jalan Jenderal Sudirman depan Rumdin Wako Prabumulih-Jalan Lingkar Timur-Jalan Padat Karya Gunung Ibul-Muaro Dua-Karang Raja-Jalan Bukit Lebar-Sukaraja-dan balik ke Pasar-terus kembali ke titik awal Rumdin.

“Yang kedua, dari titik Rumah Dinas terus menuju Jalan Angkatan 45-Jalan Ahmad Yani Prabu Jaya, kemudian melewati Jalan Mayor Iskandar-masuk Jalan Kepandean-terus ke Wonosari-Simpang Yayasan Bhakti-kemudian keluar lewat Jalan Dusun Prabumulih dan kembali melintasi Jalan Jenderal Sudirman Simpang Bawah Kemang, dan kembali lagi ke titik Rumah Dinas,” sebut Panitia Malam Takbiran, Adi Gustiawan, dibincangi sumateranews.co.id.

Masih dikatakan Adi, rencananya Pj Wako Prabumulih akan ikut langsung memimpin konvoi pawai malam takbiran. Namun rencana itu berubah karena ada warga yang meninggal dunia, dan memilih menyempatkan melayat ke rumah duka yang terletak di Perumahan Arda, Jalan Bukit Lebar, Karang Raja.

“Rencananya akan ikut pawai berkeliling, tapi tidak jadi begitu mendapat kabar ada salah satu warga Perumahan Arda meninggal dunia. Jadi usai melepas rombongan peserta pawai, beliau (Pj Wako) langsung memilih melayat ke rumah duka,” tukasnya.

Laporan : Taufik/*

Editor     : Donny

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button