Ratusan Ibu Hadiri Pengajian di Masjid Istiqlal

0
495

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Ratusan ibu dari berbagai majelis taklim menghadiri pengajian rutin bulanan di Masjid Istiqlal Desa Ulak Kembahang Satu, Jumat (17/11/2017).

Ketua TP PKK  Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir Ny Wiwik Anam Al Furkon SH Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir didampingi oleh Ketua PKK Desa Ulak Kembahang Satu Zainab Hairuddin memberikan sambutan pada acara pengajian rutin tersebut.

Dalam kesempatan itu, Camat Pemulutan Barat Anam Al Furkon SH menyampaikan permintaan maaf kepada para ibu pengajian dikarenakan tidak bisa hadir di acara pengajian ibu- ibu kecamatan yang lain.

Menurut Anam, para ibu idealnya harus memiliki pengetahuan agama yang memadai untuk mendidik anak-anaknya. Apalagi dalam kondisi modern seperti sekarang ketika banyak anak-anak yang sudah mengenal gadget, termasuk sudah banyaknya berita hoax yang akan mempengaruhi isu publik. Maka dari itu, kaum ibu dituntut  harus pandai menyaring semua informasi karena tidak semua berita yang keluar dari medsos itu benar.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya pengajian ini diturunkan keberkahan oleh Allah SWT. Kita berharap pengajian ini bisa membekas dan menjadi bekal untuk mengarungi kehidupan kita sehari-hari, serta menjadi bekal pengetahuan yang baik tentang pemahaman agama Islam,” tegas Camat.

Sedangkan Ketua TP PKK Desa Ulak Kembahang Satu, Zainab Hairuddin menyampaikan bahwa pengajian rutin bulanan ini digelar dalam rangka pencerahan tentang pemahaman keagamaan. ‘’Selain itu, pelaksanaan pengajian ini juga diharapkan dapat memberikan pencerahan khususnya dalam upaya memajukan pembangunan,’’ cetusnya.

Sementara itu dalam tausyiahnya, Ustadz Ilyas Azhari membahas tentang makna perjalanan hidup.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article