PalembangPendidikanSecond HeadlineSumsel

Ratusan Guru Ikuti Tes Guru Prestasi

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan mengadakan seleksi guru berprestasi guna menciptakan kualitas peserta didik yang baik. Sebanyak 101 guru dari 18 kecamatan yang terdiri guru TK 6 orang, SD 48, dan SMP 47 mengikuti tes tersebut.

Menurut Fitri sapaan akrab Wawako Palembang, guru yang ada di 18 kecamatan secara langsung mengikuti kompetisi sebagai guru berprestasi. Tentunya dalam kompetisi tersebut ada 4 kategori yang harus diperhatikan dalam mengikutinya. Yaitu kategori mengenai masalah metode pengajarannya. Mereka harus bisa memberikan metode-metode yang bisa menarik perhatian murid, kemudian mereka tahu bagaimana mengajak murid itu untuk meningkatkan disiplin dan juga tahu bagaimana cara meningkatkan akhlak budi pekerti murid-murid yang ada di sekolahnya dan juga mereka disenangi oleh murid-muridnya.

“Jadi bukan hanya dalam hati dia juga harus cerdas secara intelektual tapi dia juga orangnya humoris. Ya orangnya bijaksana dan di lingkungan guru. Memang mereka menjadi panutan yang akan nanti memberikan pencerahan. Tadi Pak Julianto memberitahukan kepada saya bahwa ada salah satu guru berprestasi yang tingkat nasional, akan tetapi sampai dengan detik ini ternyata belum juga mendapatkan perhatian. Jadi jangankan honor tingkat honor PNS juga belum tapi dia sudah bisa menunjukkan prestasinya sebenarnya. Guru ini adalah orang yang sangat mulia, ya kalau memang profesinya dijalankan dengan baik salah satu contoh yang disampaikan oleh Bapak tadi tentu saja selaku Wakil Walikota Palembang  bukan hanya ibu itu tadi atau 12 orang akan memperhatikan guru-guru yang terutama berprestasi sehingga guru-guru ini tingkat kesejahteraannya akan lebih baik lagi,’’ paparnya.

 

Laporan            : Sri Gumay

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button