Ratusan Guru di Prabumulih Tak Terima TGP

198

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sekitar 500 sampai 600 guru dari ribuan guru yang ada di Kota Prabumulih, tidak akan mendapatkan Tunjangan Guru Profesional (TGP) triwulan pertama di tahun ini. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih, HM Rasyid S Ag MM saat ditemui Sumateranews di kantornya, Jumat (27/4).

“TGP di Prabumulih lancar. Untuk triwulan pertama, ada sekitar 600 sampai 700 guru yang akan dicairkan TGP nya. Dan, jumlah itu setiap tahun bertambah. Tetapi, masih ada sekitar 500 sampai 600 guru yang tidak mendapat TGP. Hal tersebut karena belum memenuhi persyaratan sehingga Surat Keputusan (SK) Menteri belum turun,” ungkapnya.

Kalau dulu, lanjut Rasyid, guru memenuhi persyaratan lalu mengikuti tes untuk mendapatkan status lulus atau tidak. Setelah lulus, baru akan menunggu SK yang turunnya tidak terlalu lama. Tetapi, dalam dua tahun terakhir, seluruh guru yang merupakan aparatur sipil negara (ASN), tetap diproses sesuai dengan persyaratannya.

“Sebenarnya sama saja dengan sebelumnya, Cuma sekarang ini dengan cara yang halus,” ujarnya.

Masih kata Rasyid, Disdikbud Prabumulih terus berupaya agar semua guru bisa mendapat TGP. “Sekarang ini tidak bisa dipaksakan karena persyaratan yang belum dipenuhi. Guru itukan profesi, hanya saja kelengkapan persyaratan seperti tugas-tugas sehari-hari guru (jam mengajar). Tetapi, tidak menutup kemungkinan dan tidak dapat melewati dengan persyaratan yang ada,” pungkasnya.

Laporan          : Irfan/Yayan

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here