Ratu Dewa Minta OPD Serahkan Nama ASN yang Tidak Dukung Program Baznas, Sanksinya Tak Main-main!

0
421

Tiap Mushola dan Masjid di Palembang Dibentuk UPZ

PALEMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang tengah merampungkan Pembentukan Unit Pelayanan Zakat (UPZ) tiap mushola dan masjid di Kota Palembang, yang ditargerkan akhir Januari ini rampung, guna menyasar penerima zakat yang tepat sasaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk mendukung program guna menggerakan perekonomian umat tersebut.

“Sebentar lagi Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Saya menginginkan sekali setiap OPD mengharuskan setiap ASN mendukung program Baznas ini. Apabila mereka tidak mendukung, maka perwakilan OPD berikan daftar namanya kepada saya,” tegas Ratu Dewa, saat memimpin rapat pembukaan sosialisasi dan edukasi masjid dan mushola se-Kota Palembang bersama Baznas di ruang rapat Parameswara, Kamis (13/1/2022).

Pengelolaan amil zakat, kata Dewa wajib dikelola dengan profesional begitu juga penyalurannya harus dengan tepat sasaran. Terlebih potensi yang dikelola Baznas ini sangat besar untuk itu diperlukan pengawasan dan dukungan semua orang termasuk ASN.

“Dalam kegiatan ini semua peserta agar sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini, karena melalui kegiatan pengelolaan zakat bisa sampai pada orang yang membutuhkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palembang, Ridwan Nawawi menjelaskan, bahwa pihaknya akan menyiapakan 1000 unit pengumpul zakat yang ada masjid dan mushola.

“Ya tentunya tujuan mulia ini bertujuan agar penyempurnaan kinerja dalam pemberian zakat bisa sampai pada fakir miskin. Perlu diketahui UPZ ini merupakan organisasi yang dibentuk oleh Baznas Kota Palembang,” tutupnya. (*)

Editor : Donni