PalembangPendidikanSecond HeadlineSumsel

Ratu Dewa Berbagi Ilmu dengan Mahasiswa UT

PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa MSi, Senin (25/10/2021) menjadi narasumber di Studium Generale (kuliah umum) yang diadakan Universitas Terbuka Palembang.

Acara juga menghadirkan Kepala Dinas Perpustakan Provinsi Sumatera Selatan Fitriana S.Sos, MSi, dan Budayawan Dr.Erwan Suryanegara MSn.

Kuliah umum yang mengangkat tema “Peran mahasiswa dalam pembangunan menuju Indonesia unggul” sangat antusias diikuti para mahasiswa yang mengenakan jas kuning.

“Pemerintah kota memberikan atensi dan apresiasi yang luar biasa atas program dan kegiatan dari Universitas Terbuka ini,” ujar Ratu Dewa.

Dikesempatan kali ini, Sekretaris daerah Palembang juga berbagi nasihat dan inspirasi kepada mahasiswa untuk terus meningkatkan semangat belajar dan menjadikan bakti kepada masyarakat sebagai motivasi untuk maju.

Ratu Dewa yang merupakan seorang cum laude ini memberikan 3 kunci bagi para mahasiswa bila ingin sukses kedepanya, yakni, Selalu beramal sholeh, jangan pernah hilang keinginan belajar, serta berbakti kepada orang tua.

Sementara itu, Direktur Universitas Terbuka Palembang, Dr. Meita Istianda S.ip, Msi mengatakan, perlunya menimbah ilmu dari pakar pakarnya dalam ilmu birokrasi untuk memaduhkan konsep ilmu yang didapat di bangku kuliah.

“Mahasiswa itu merupakan agen perubahan, agen dari pembangunan. Sehingga mereka selain mempelajari teori-teori atau konsep yang didapat dari pembelajaran, perlu juga dari para narasumber misalnya birokrasi atau praktisi-praktisi kebudayaan,” katanya.

Dr. Meita pun berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan acara ini sebaik-baiknya.

“Mereka bisa memanfaatkan momen ini untuk mengambil teladan, wawasan pengetahuan dan tentu juga sebagai pembentuk karakter mereka kedepanya,” jelasnya. (ril)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button