Ratna Sarumpaet: Diskusi di Linggau Berjalan Lancar

0
467

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kekhawatiran akan terjadinya keributan saat berjalannya diskusi dengan tema “Menyongsong Indonesia Bangkit”, Minggu (02/09/2018), di Hotel Hakmaz Taba, ternyata tak terbukti sama sekali.

Bahkan diskusi dengan juru bicara Ratna Sarumpaet sebagai salah satu ‘’Srikandi Politik Indonesia’’ yang vocal tersebut berjalan lancar, tertib, dan kondusif.
Ratna sendiri datang atas undangan Ketua AO Linggau guna menjadi pembicara tunggal (Rocky Gerung berhalangan hadir, red) pada diskusi publik yang dipadati peserta tersebut.

Saat mendarat di Bandara Silampari, Ratna ‘’sudah dihadang’’ di pintu keluar oleh para pemuda yang mengatasnamakan diri mereka Aliansi Mahasiswa Pemuda Linggau (AMPL) dipimpin Angga Juli Nasution. Para pemuda tersebut datang dengan membawa karton sederhana menolak kedatangan si Tokoh Vokal tersebut untuk menginjakkan kakinya di Bumi Silampari.

Tapi apa jawab Ratna: ‘’Saya ingin peluk mereka dan ingin sadarkan mereka, kita ini jangan mau diadu domba,” ujarnya, penuh diplomatis.

Ratna Sarumpaet juga mengatakan bahwa kedatanganya ke Kota Lubuklinggau hanya memenuhi undangan dari Ketua AO Linggau Bambang Ekalaya. ‘’Hanya untuk melakukan Diskusi Publik dengan tema “Menyongsong Indonesia Bangkit”. Kita bicarakan diskusikan masalah Negara ini. Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap NKRI, tidak ada yang lain. Ini yang perlu kita sadarkan pada generasi penerus bangsa. Semoga melalui diskusi akan ada manfaat dan kebaikannya buat kita semua,’’ cetus Ratna.

Usai diskusi, Ratna mengapresiasi semua pendapat peserta dan berjalan sangat bagus. ‘’Artinya masyarakat Kota Lubuklinggau memahami situasi saat ini dengan sangat baik,’’ tandasnya.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali