EkonomiKabar TNILampungSecond Headline

RAT, Dandim 0429/Lamtim Minta Anggota Ramaikan Koperasi Belanja Kebutuhan Pokok Sehingga Pertukaran Uang di Koperasi akan Jadi SHU

SUKADANA – Primkopad Kartika Gatam Kodim 0429/Lamtim menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) perdana tutup buku Tahun 2020, bertempat di Aula Makodim Jl. Soekarno-Hatta Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (7/4/2021).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan, Koperasi merupakan elemen yang sangat penting dalam meningkatkan motivasi dan moril Prajurit, oleh karenanya agar para anggota meramaikan koperasi dengan cara belanja bersama semua kebutuhan pokok, sehingga pertukaran uang di koperasi akan menjadi Sisa Hasil Usaha (SHU) di tahun berikutnya.

“Sementara RAT merupakan kegiatan yang penting karena merupakan kekuasaan tertinggi dalam Koperasi untuk memperoleh kesepakatan anggota dalam menetapkan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja serta mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

“Untuk mewujudkan memelihara dan mempertahankan daya saing yang kuat efektivitas dan produktivitas dari setiap kegiatan perlu dipertimbangkan secara matang sehingga rentabilitas usaha dapat ditingkatkan,” tutup Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Di tempat yang sama Ketua Primer Koperasi Kartika Gatam Kapten Inf. Jumali, menyampaikan harapan dengan di selenggarakannya RAT ini, semua rencana kerja, rencana anggaran dan semua hasil keputusan dapat bermanfaat bagi anggota beserta keluarga Kodim 0429/Lamtim, pungkasnya.

Acara RAT ditutup pembagian Door prize dengan hadiah utama dua kulkas dan dua mesin cuci yang diserahkan langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Untuk diketahui hadir dalam kegiatan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, ketua Primer Koperasi Kapten Inf. Jumali, para Perwira Staf dan para Danramil jajaran serta Prajurit , Pengurus Persit KCK Cab. LIV Dim 0429 Ny. Hj. ST. Hasmah M. Darwis beserta Wakil Ketua.

Laporan :  Ahmad III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button