RAPAT PEMBENTUKAN DRD KABUPATEN MUARA ENIM

0
263

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Rapat koordinasi pengelolaan dan pembentukan Dewan Riset Daerah (DRD) guna meningkatkan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi di Kabupaten Muara Enim berlangsung di ruangan BAPPEDA, Senin (18/09).

Hadir pada acara tersebut DRD Muara Enim, Sekretaris Balitbang DR. Soltoni MPd, Asisten 3 Drs. Ibrahim Ilyas, Narasumber Kabid Pemerintah DR. Drs. Alamsyah MPd, Ketua Dewan Pakar Prof. Dr. Ir. H. Fachrurozie Sjarkowi, M.Sc., Ketua DRD Sumsel, Unsri Palembang, UN Musi Rawas dan Rektor UNMURA, jajaran Pemkab Muara Enim, dan para undangan.

Dalam sambutannya DR. Drs. Alamsyah, MPd mengatakan pembentukan DRD adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah perlu. ‘’Unsur kelembagaan Dewan Riset Daerah Sumatera Selatan adalah sebagai wakil masyarakat dari unsur kelembagaan iptek di daerah karena telah dikukuhkan dengan surat keputusan Gebernur Sumsel nomor 594/KPTS/balitbangda/2001 tanggal 3 Desember 2001 tentang Kepengurusan Dewan Riset Daerah Sumsel,’’ ujarnya.

Sementara itu Prof Fachrurrozie mengatakan tujuan pembentukan Dewan Riset Daerah untuk menginovasi gerakan dari lapisan terbawah. Misalnya membina wirausaha kerakyatan berbasis kemitraan usaha untuk memacu mengefektifkan SIDa UMKM inovatif. ‘’Juga tersusunnya perencanaan guna terwujudnya pembentukan struktur Dewan Riset Daerah Kabupaten Muara Enim yang dapat mendukung pencapaian tujuan pembangunan dan mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim,’’ jelasnya.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre