Rapat Paripurna DPRD Kab. Lampung Timur, Wujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wabup Lam-Tim

34
Rapat Paripurna DPRD Kab. Lampung Timur, Wujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wabup Lam-Tim

SUKADANA Mendengarkan VIsi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) dalam rangkaian kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Timur, dimana secara resmi telah menetapkan H. Dawam Rahardjo sebagai Bupati dan H. Azwar Hadi sebagai Wakil Bupati, yang terpilih Periode Tahun Periode 2021-2026.

Rapat Paripurna DPRD Kab. Lampung Timur, Wujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wabup Lam-Tim

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur (Lam-Tim) terpilih, H. Dawam Rahardjo, didampingi Wakil Bupati terpilih, H. Azwar Hadi serta Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lam-Tim.

“Insha Allah kedepan kita akan bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Timur ini untuk lebih maju lagi,” harapnya.

“Kita mampu membangun budaya politik yang semakin matang saja, hubungan antara pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur. Disamping itu juga dalam kesempatan ini, perkenankan kami menyampaikan sebuah uraian singkat visi dan misi dalam penyelenggaraan pemerintah terdiri dari yang salah satunya program kualitas sumber daya manusia yang melalui pelayanan kesehatan pendidikan dan sosial lembaga keuangan lainnya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dengan berbasis pada ekonomi,” ungkapnya.

“Meningkatkan pendidikan politik dan kesadaran hukum masyarakat, yang kedepannya agar bisa menciptakan peluang usaha dan investasi multisektor dengan memberdayakan potensi sumber daya manusia, dalam penanganan covid 19 dan pemberantasan narkoba serta penanggulangan bencana alam meningkatkan tata kelola lingkungan hidup dan sumber daya alam yang berkualitas,” tambahnya.

Rapat Paripurna DPRD Kab. Lampung Timur, Wujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wabup Lam-Tim

Menurutnya sesuai peraturan Uu No. 23 yang akan dikoordinasikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPPD) Kabupaten Lampung Timur, sesuai dengan tahapan bersama melalui peraturan daerah.

“Dalam kesempatan yang kami sampaikan dengan mohon masukan, kritik dan saran Pimpinan serta anggota DPRD Lampung Timur,” tegasnya dihadapan DPRD Kab. Lam-Tim.

“Mari kita bergandengan tangan bersama-sama menjemput masa depan, kini saatnya semangat pikiran dan perhatian kita harus mengatasinya bersama-sama, karena memang kita tidak bisa mengatasi tantangan dan persoalan tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat. dengan kita bersama kebutuhan baik lahir maupun batin yang mampu mewujudkan ketentraman dan kedamaian serta suasana gembira, untuk itulah hari ini mengerjakan tantangan yang perlu dipahami yaitu pandemi Covid 19 yang sangat mempengaruhi kondisi ekonomi dan sosial masyarakat,” paparnya.

“Harapan kedepan, kita harus memprioritaskan perekonomian dalam upaya pencegahan dan pemulihan ekonomi daerah dan kami mohon siapkan anggaran dalam program-program pemerintah daerah, dan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya dan kepada saudara semuanya, terlebihnya warga masyarakat Lampung Timur, InshaAllah ke depan kami benar-benar menjadi pelayan masyarakat. Dan perlu diketahui dalam tugas-tugas kedepan  InsyaAllah juga kami akan tinggal di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur,” ungkapnya.

“Harapan kami semoga dengan niat yang baik ini, kita semua selalu diberi petunjuk dan bimbingan oleh Allah SWT,  dalam menjalankan amanah rakyat membangun Kabupaten Lampung Timur ‘Bumi Tuah Bepadan Tercinta’,” tutup orang nomor satu di lampung timur.

Rapat Paripurna DPRD Kab. Lampung Timur, Wujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wabup Lam-Tim

Sementara itu, Wakil Bupati Lamtim H. Azwar Hadi, menyampaikan  bertekad untuk bekerja sama pada berbagai pihak guna untuk kepentingan daerah kepentingan seluruh masyarakat, yang sesuai dengan amanat konstitusi dan undang-undang yang berlaku.

“Kami harap agar segera laksanakan pembangunan daerah memungkinkan visi dan misi pemerintah daerah Kab. Lampung Timur, disamping itu juga kami berkomitmen untuk membangun dan melayani masyarakat dengan baik dan terlebih perlu adanya kerjasama yang baik. Adapun visi yang kami usung dalam penyelenggaraan pemeritahan kedepan yaitu, (Rakyat Lampung Timur Berjaya) dengan mewujudkan visi itu, kami juga mengusungkan misi misi seperti meningkat kan program petani berjaya, meningkatkan pembangunan insprastruktur multi sektor  bersbasis perdesaan, dan lain-lain,” sebutnya.

Selanjutnya inovasi dan perkembangan masyarakat , anggota DPRD dengan sumber daya manusia SDM-SDM yang ada pada kita semua, dapat saling bahu-membahu menghadapi segala tantangan di tengah pandemi Covid-19. Oleh Karena itu kami sampaikan bahwa dukungan dan dibutuhkan dalam menjalankan visi misi bisa berjalan lancar Aamiin ya robbal alamin, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,”ujar H. Azwar Hadi, mengakhiri pidatonya.

Rapat Paripurna DPRD Kab. Lampung Timur, Wujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wabup Lam-Tim

Sekedar informasi, disamping berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor 273/487/SJ tentang penegasan dan penjelasan terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Bupati Walikota yang telah dilantik diminta menyampaikan pidato sambutan sebagai Bupati dan Walikota pada sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dimana  telah melakukan serah terima jabatan.

Acara berlangsung bertempat di Gedung Sekretariat DPRD, diruang sidang DPRD. acara penjadwalan kegiatan dan Rapat Paripurna Anggota DPRD, adapun peserta yang hadir Bupati-Wakil Bupati Lampung Timur, Ketua dan Anggota DPRD, Asisten Badan Pemerintah Daerah, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Panwaslu dan Ketua PP, Tokoh Pemuda, Agama, Adat, Masyarakat dan Seluruh Jajaran Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur, serta Seluruh Insan Pers dari berbagai media, meliputi PWI, PPWI, AWPI , IWO dan lain-lain, dan telah terlantiknya Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Masa Jabatan 2021-2026, pada Jum’at (26/02/2021).

(ADV/Ahmad)

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here