Rapat Panitia Test Event Asian Games 2018 Cabor Voli Pantai

0
169

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) H. Farhat Syukri pimpin langsung Rapat Terpadu Panitia Tes Event Asian Games XVIII-2018 cabang olahraga (cabor) bola voli pantai di ruang Rapat Diskominfo. Jumat (22/09/2017).
Tes event Asian Games XVIII-2018 cabang olahraga (cabor) bola voli pantai digelar di Venue Beach Volleyball Jakabaring, 17-23 Oktober 2017. Event bertajuk The 6th South Sumatera Govenur Cup Asia Pasific Beach Volleyball Tournamen 2017 Road to Asian Games XVIII-2018.
Turnamen keenam di Bumi Sriwijaya ini bakal diikuti 13 negara peserta dari daratan Asia. Indonesia sebagai tuan rumah dipastikan ikut ambil bagian. Selain tuan rumah ikut ambil bagian Kazakhstan, Selandia Baru, Arab Saudi, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, Hongkong, Australia, Iran, Oman dan Tiongkok.
Para atlet dijadwalkan akan mendarat ke Palembang, 16-17 Oktober nanti. Kemudian Tekchnical Meeting dilaksanakan 18 Oktober siang. Kemudian 18 Oktober malam dilakukan Welcome Dinner.
I Gede Bagus Surya Negara sekretaris sub koordinator Inasgoc Asian Games 2018 Sumsel menyampaikan “ Ini event bola voli pantai Asia-Pasific Piala Gubernur Sumsel. Bedanya dari turnamen sebelumnya kejuaraan ini merupakan tes event Asian Games, secara keseluruhan hampir sama dengan kejuaraan sebelumnya”, ujar Surya.
Sementara Kepala Dinas Kominfo mengatakan, test event ini yang diselenggarakan adalah yang kedua, yang pertama di cabor di sumsel Asian Games Triathlon berjalan lancar. Dukungan Kominfo tetap pada Dokumentasi, Kehumasan dan IT. Dan ini melihat banyak hal yang perlu diperbaiki dari yang pertama kemarin khususnya dalam expose publikasi ke media cetak maupun media lainnya.
“Dengan adanya evaluasi langsung dari gubernur tentu harus diberikan langkah yang lebih jitu lagi sehingga publikasi akan lebih menggelegar lagi dan dalam waktu dekat Diskominfo akan mengadakan Audiensi dengan media Cetak Kompas,” ucap H.Farhat dalam wawancara singkatnya dengan Tim MC Kominfo .
Ahmad Taqwa Ketua Panitia Pelaksana menambahkan, sampai sekarang belum bahas hadiah. “Dari pembelajaran usai Tes Event Triathlon mudah-mudahan untuk voli pantai kekurangan bisa kita tutupi. Terutama masalah keamanan harus clear, dari sisi penyelenggaraan oleh Inasgoc pusat. Tapi konsen kami keamanan dan persiapan venue. Pasir 30 ton dan pasir yang lama di ayak lagi”,sebutnya.
Masih menurut dia, sekitar delapan negara sudah konfirmasi, diantaranya Jepang, Malaysia, Oman, Tiongkok. “Persiapan sudah maksimal tinggal pasir dan lampu. Pasir kita ambil dari Pulau Belitung tinggal angkut. Untuk gedung 5 Oktober sudah siap, kalau mau main malam lampu sudah siap”,tukasnya.
Rapat Koordinasi ini dihadiri Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel, Kabid Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Prov. Sumsel, Kabid TIK , Kasi Pelayanan Informasi Publik, Kasi Tata Kelola E-gov, Tim MC Dskominfo, KONI Sumsel dan Direktur Tribun Sumsel.

Laporan : Rill/SU
Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article