RANGKA VIDEOTRAN ANCAM KESELAMATAN WARGA

0
371
ilustrasi

 

 Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Lamanya proyek videotron usulan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Prabumulih tak diselesaikan dengan meninggalkan rangka besi yang berada di kawasanan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya Simpang Tugu Air Mancur perbatasan Kecamatan Gunung Ibul-Cambai itu, kini dinilai masyarakat sangat mengancam keselamatan warga maupun pengguna jalan.

Dengan kondisinya yang kini semakin memprihatinkan itu, rangka di bagian masing-masing sisi kiri dan kanan rangka besi reklame tersebut nampak mulai rapuh dan mengancam, karena nyaris patah. Bahkan sangat mengancam keselamatan para pengguna jalan di lokasi tersebut.

Menurut salah seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi tersebut, Antoni Mawari (43) mengatakan titik tiang rangka videotron yang berada di lokasi tersebut memang sejak masa pengerjaan proyek dilakukan hingga sampai pelaksanaannya dihentikan akibat progres belum terpenuhi itu kerusakannya akibat kerap tersenggol kendaraan yang melintas.

“Rangka besi itu tadinyo untuk videotron katanya, tapi kurang tau juga kok sampe sekarang kayak dibiarkan begitu saja. Kalau rusaknya besi-besi itu karena sering disenggol mobil dan truk-truk yang melintasi di jalan itu mas,” ungkap Antoni saat dibincangi saat berada di sekitar lokasi itu, kemarin siang.

Ia juga mengakui, jika instansi terkait pun dalam hal ini Dishub Pemkot Prabumulih, sebenarnya telah mengetahui permasalahan tersebut. Namun hingga kini belum ada tindak lanjut. “Sudah beberapa bulan dibiarkan begitu saja, takutnya kalau tiang rangka itu roboh kalau dibiarkan terus menerus,” kata dia seraya menuturkan jika dirinya pun kerap setiap hari melintasi ruas jalan tersebut.

Senada disampaikan oleh Susatyo, salah satu pengendara motor lainnya ini juga menuturkan, dengan kondisi tersebut, dinilainya sangat mengancam keselamatan para pengguna jalan yang melintasi jalan lokasi tersebut. “Kalau kondisinya sekarang ini sudah tentu seperti terkesan dibiarkan Pak. Soalnya nggak mungkin juga pihak terkait tidak mengetahui kondisi rangka itu,” tuturnya.

Dia berharap, pihak terkait secepatnya melakukan perbaikan. Sebelum kerusakan rangka besi tersebut semakin parah dan beresiko mengancam pengguna jalan yang lalu lalang.

“Sewaktu-waktu tiang rangka besi itu bisa patah dan mengancam pengguna jalan yang melintas. Selain itu juga merusak keindahan jalan, kurang enak dipandang. Dan kalau sudah diperbaiki, yah di rawat supaya awet. Kan buat memperindah kota juga,” pungkasnya.

 

Laporan   : Fadli

Editor       : Imam Ghazali

Posting     : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article