Rampok Motor Tukang Ojek, Begal Didor Polisi

0
176

Sumateranews.co.id, PRABUMJLIH – Waspada, pencurian sepeda motor dengan modus menyamar sebagai penumpang ojek kembali terjadi, pada Sabtu malam (29/09) sekitar pukul 22.30 WIB. Seorang tukang ojek, Saripudin (59) warga Jalan Basuki Rahmat Gang Sendu RT 01 RW 02 Kelurahan Gunung Ibul Barat, nyaris kehilangan sepeda motornya setelah coba dirampok oleh pelaku Supriyadi (29), warga Desa Gunung Raja Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim. Korban sendiri menderita luka tusuk pada punggung bagian kiri setelah sempat memberikan perlawanan dan bergulat dengan pelaku.

Pelaku kini telah berhasil diamankan petugas Satreskrim Polsek Prabumulih Barat, tidak lama setelah kabur usai berhasil melukai korban dengan senjata tajam jenis badik. Petugas juga terpaksa melumpuhkan pelaku dengan sebutir timah panas pada betis kaki sebelah kiri, akibat mencoba melawan dengan berusaha meloloskan diri dari sergapan polisi.

Berdasarkan informasi yang diterima, perampokan yang menimpa tukang ojek ini bermula ketika dirinya hendak pulang kerumah dan melintasi kawasan simpang empat lampu merah bawah kemang atau simpang kantor Pertamina EP Asset 2 Field Prabumulih. Saat asyik melaju, tiba-tiba muncul pelaku dan meminta diantarkan di belakang gereja oukumene, Jalan Melati Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat (TKP).

Namun setibanya di lokasi kejadian, pelaku meminta korban berhenti dan mengancam akan menghabisi nyawa korban jika tidak mau menyerahkan sepeda motor kesayangan miliknya. Merasa dirinya terancam korban memberikan perlawanan sehingga keduanya terlibat pergulatan. Namun karena pelaku memakai sajam jenis badik, korban akhirnya terluka dan mengenai punggung sebelah kiri. Pelaku yang merasa terdesak, kemudian memilih kabur kearah TPU di sekitar lokasi kejadian dan kemudian lari menuju kawasan pasar.

Sementara petugas yang mendapat laporan warga, kemudian langsung bergerak menyebar dan berhasil meringkus pelaku di Jalan A Roni, belakang Pasar Prabumulih. Oleh petugas, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan satu butir peluru dan mengenai betis kaki sebelah kiri. “Pelaku berhasil kita tangkap dibelakang pasar, dia terpaksa kita lumpuhkan karena berusaha kabur saat hendak ditangkap. Kasusnya masih kita kembangkan,” tandas Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Sofyan Afandi SH, kemarin.

Laporan :Donni
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article