Rampok Dua Toko Emas, Satu Pelaku Tewas, Satu Kritis, dan Dua Kabur

362
Inilah dua toko emas yang dirampok. (foto: ad)

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Kasus perampokan toko emas lagi terjadi. Tidak tanggung-tanggung, kali ini dua toko emas yang berada di Pasar Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, dirampok oleh empat pria bersenpi, Kamis (11/01) pagi.

Meski berhasil menggondol sejumlah perhiasan emas seberat sekitar 9 kilogram atau senilai Rp 5,4 miliar, namun peristiwa perampokan terhadap Toko Emas Gelumbang ‎Jaya dan Toko Emas Permata yang tergolong nekat karena beraksi di tengah keramaian pasar ini membuat dua dari empat pelakunya berhasil diringkus dan sempat dihakimi massa.

Bahkan, salah satu pelakunya harus meregang nyawa di lokasi kejadian, dan satu pelakunya lagi kritis setelah terkena tembakan sebanyak 2 kali di bagian paha dari anggota Tim Buser Polsek Gelumbang yang tiba usai mendapat laporan dari masyarakat.

Kedua pelaku perampokan saat diberikan perawatan tim medis di Puskesmas Gelumbang. Satu pelaku tewas, dan satu lagi masih kritis. Sampai saat ini identitas para pelaku belum diketahui. (foto: ad)

Sementara, dikatakan Anto pemilik Toko Emas Gelumbang Jaya, para pelaku langsung masuk dan menodongkan pistol. “Satu pelaku memberikan tembakan tiga kali, dan satu teman pelaku menguras emas. Sekitar 1 kilo emas berhasil dibawa kabur dan kerugian mencapai Rp 600 juta lebih,” sebutnya, kepada awak media.

Peristiwa perampokan kedua toko emas saat ini sudah ditangani pihak Polsek Gelumbang. Hingga berita ini dibuat, baik jasad salah satu pelaku dan rekannya yang kritis ‎masih berada di Puskesmas Gelumbang.

Masih dijelaskan Anto, para pelaku juga mendatangi Toko Emas Permata yang berada di sebelah tokonya dan berhasil membawa kabur sekitar 8 kilogram emas dengan kerugian miliaran rupiah.

“Ciri-ciri pelaku yang kabur badannya besar semua. Saat ini toko kita tutup dulu, untuk dilakukan penyelidikan,” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono saat diwawancarai di TKP menjelaskan, anggotanya saat ini masih mengejar dua pelaku yang lolos membawa kabur emas. Sementara dua pelaku lagi masih di UGD Puskesmas Gelumbang.

“Satu pelaku yang kritis kita beri tembakan 2 peluru tajam di pahanya, karena saat ditangkap melawan,” pungkasnya.

Laporan            : Taufik Hidayat

Editor/Posting  : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here