Ramai, Para Kandidat Kumpulkan KTP

0
206

Sumateranews.co.id, LAHAT- Tiada rotan akar pun jadi. Tidak didukung partai, independent pun jadi. Mungkin karena itulah, banyak para calon kandidat di Bumi Seganti Setungguan yang saat ini berlomba-lomba untuk mengumpulkan foto kopi warga. Ya itung-itung buat cadangan, seandainya partai tak mendukung, maka independent lah yang harus dilakukan untuk tetap melaju.

Foto kopi KTP sekitar 30 ribu sebagai syarat majunya calon independent sebagaimana syarat KPUD Lahat memang bukanlah hal yang gampang untuk dilakukan. Namun kuatnya kemauan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat, maka para kandidat terus membaja semangatnya guna mengumpulkan foto kopi KTP tersebut sebagaimana syarat yang sudah ditentukan.

Misalnya saja, diduga kandidat Purnawan Kias (PSR) calon independent kini telah memiliki 30 ribu fotokopi KTP, juga kandidat Bursa Zarnubi, H. Nasrun Aswari, H. Hafit Padeli, dan Eeng pun kini diduga telah memiliki syarat KPUD itu.
Lalu bagaimana penilaian masyarakat? Salah satu warga Lahat bernama Yusuf (30) mengatakan dirinya telah banyak didatangi tim para calon kandidat untuk minta foto kopi KTP miliknya. ‘’Ya saya kasih aja asal ada take and give nya, apabila pemilihan dimulai itu tergantung hati nurani saya siapa yang layak akan saya pilih,’’ aku Yusuf, apa adanya.
Laporan : Novita/Idham
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article