PalembangSecond HeadlineSumsel

Rakor GSI Digelar di Diknas Provinsi Sumsel

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Rapat koordinasi yang dilakukan oleh KONI Sumsel dengan beberapa  stakeholder digelar di ruang Diknas Provinsi Sumsel, Selasa (6/8/2019).

Ketua Pelaksana Zulfaini M. Rofi mengatakan bahwa agenda rapat ini adalah rapat koordinasi yang dilaksanakan di Diknas ini bertujuan dalam rangka persiapan untuk memperingati Gala Siswa  Indonesia (GSI) se-Sumatera Selatan pada tanggal 22 Agustus sampai tanggal 27 Agustus untuk hari pertama  registrasi. Tanggal 23 upacara pembukaan di gedung serbaguna Jasdam Km 9 Palembang, sedangkan acara di pusatkan di Lapangan Jasdam.

KONI Sumsel melibatkan beberapa stakeholder. Antara lain Diknas Provinsi Sumsel, LPMP, Jasdam, Dinas Kesehatan Kota Palembang, PMI, unsur PSSI, karena PSSI merupakan induknya sepak bola.

Zulfaini berharap dengan adanya kompetisi ini akan terjaring atlet-atlet sepak bola yang betul-betul andal untuk mewakili Sumatera Selatan di tingkat nasional.

Kepala Dinas Pendidikan  Provinsi Sumsel diwakili oleh Kasi Tugas Perbantuan Novi Agrilita menjelaskan bahwa Gala Siswa Indonesia akan diikuti oleh peserta siswa SMP se-Sumatera Selatan  yang sampai saat ini sudah ada sepuluh Kabupaten Kota dan Insya Allah akan dilaksanakan Training Camp (TC) pada tanggal 22 Agustus sampai 27 Agustus 2019 bertempat di Hotel Swarna Dwipa pada pukul 11.30 WIB.

Saat pembukaan secara ceremonial pukul 09.00 WIB bertempat di Jasdam II Sriwijaya Km 9 Palembang secara indoor. ‘’Kemudian untuk Kick Off kita adakan lomba persahabatan karena ini ada koordinasi saling bersinergi dengan LPMP Provinsi Sumatera Selatan,’’ tandasnya.

 

Laporan  : Faisal/Andrean

Posting   : Imam Ghazali

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button