Rajin Silaturahmi, Inilah yang Dilakukan Lurah Gunung Gajah

0
258

Sumateranews.co.id, LAHAT- Jika ada salah satu lurah di Kabupaten Lahat yang rajin bersilaturahmi ke tempat warganya, maka salah satunya adalah Lurah Gunung Gajah, Adlan SE. Adlan memang kerap kelihatan bersama di rumah warga, apalagi saat warga tertimpa musibah. Maka, Adlan tak pernah lupa untuk mendatanginya.

Seperti yang terjadi di kediaman Budianto warga RT 9 RW 03 Kelurahan Gunung Gajah, Selasa (22/8), dimana salah satu keluarganya meninggal akibat sakit. Maka Adlan sudah stand by sejak pukul 09.00 WIB.

Adlan bersama warga lainnya bahu-membahu dan bergotong-royong membantu dan menyiapkan bahan bahan yang diperlukan termasuk untuk pemakaman sekaligus gelaran yasinan malam harinya di kediaman Budianto.

‘’Sebagai lurah yang memiliki wilayah dan warga, tentu sudah menjadi kewajiban saya untuk memantau sekaligus menghadiri hajatan, apalagi musibah seperti ini,’’ ujar Adlan.

Kehadiran seorang lurah di tengah-tengah masyarakatnya dapat memberikan motivasi dan warna tersendiri. ‘’Kami sangat berterima kasih kepada Pak Lurah yang selalu hadir saat ada warga yang tertimpa musibah. Hal itu, paling tidak dapat memberikan pencerahan tersendiri buat kami,’’ aku seorang warga.

Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre