HeadlineOlahragaPalembangPrabumulihSecond Headline

Raih Lima Medali di Porprov, Atlet Tenis Lapangan Bakal Diguyur Bonus

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Atlet tenis lapangan Kota Palembang berhasil menorehkan lima medali terdiri dari satu emas dan empat perunggu pada Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kota Prabumulih.

Lima medali tersebut diperoleh dari emas beregu putra dipersembahkan oleh Quarted Anan Sisar, Abdi Linuhur, Satria Oktarianto dan Ridho Dwi Julianto, sedangkan perunggu tunggal putra oleh Anan Sisar S, perunggu tunggal putri oleh Quenna Alvida, dan perunggu ganda putra oleh pasangan Silsi Adelia/Izyana Afiqah, serta perunggu campuran berhasil diraih oleh pasangan Abdi linuhur/ Irene.

Pelatih Tenis Lapangan Irianto Yusman mengatakan capaian ini menurutnya menjadi perjuangan anak-anak dalam menjalani latihan.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih 1 emas dari beregu putra dan 4 perunggu dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran.

“Tentu ini patut kita syukuri atas perjuangan atlet,”ujar Irianto, Sabtu (16/11).

Ia menambahkan bahwa hasil ini kemudian tak membuat pihaknya jumawa, tentu berbagai evaluasi dilakukan untuk meningkatkan pembinaan atlet tenis lapangan ke depannya.

“Mungkin putri kita tingkatkan lagi, karena memang putri masih pemula. Mudah-mudahan Porprov XIII Baturaja nanti bisa maksimal,”harapnya.

Sementara dikatakan Ketua Persatuan Tenis Lapangan (Pelti) Kota Palembang Ir H Harrey Hadi MS mengatakan bahwa capaian atlet tenis lapangan Kota Palembang tentu sangat membanggakan Kontingen Palembang, terutama dalam mempertahankan tahta juara umum.

“Apalagi ini kita raih kan secara terstruktur, artinya ini melalui pembinaan Pelti Kota Palembang, tidak bon atlet. Sehingga membuat kita bangga atas prestasi ini,”jelas pria yang juga sebagai Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang.

Menurutnya, selain bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah Kota Palembang, menurutnya Pelti Kota Palembang juga akan memberikan reward bagi atlet yang berhasil meraih medali di multievent bergengsi di Kota Nanas tersebut.

“Kita akan berikan, tapi jangan dilihat nominalnya. Dan ini juga menjadi salah satu bentuk perhatian Pelti Kota Palembang,”pungkasnya.

Laporan : Srie Gumay

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button