Kasus & PeristiwaLampungSecond Headline

PWRI Tulang Bawang Kecam Sikap Oknum Kakam Bakung Ilir

TULANG BAWANG – Sikap kurang terpuji yang ditunjukkan oknum Kepala Kampung Bakung Ilir, beberapa waktu lalu, terus menuai kecaman dari berbagai pihak.

Salah satunya, Agus Setiawan Sekretaris Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Tulang Bawang. Menurutnya, dirinya menyayangkan atas respon yang diberikan oknum Kepala Kampung Bakung Ilir terhadap wartawan selaku pengontrol.

“Semestinya selaku pemimpin, Kepala Kampung Bakung Ilir selayaknya bersikap tenang dan respon terhadap pertanyaan wartawan, bukan malah cepat naik pitam seperti seorang preman yang berbicara dengan nada tinggi hingga membentak wartawan,” kata Agus, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/07).

Dikatakannya, selain bersikap koopertaif kepala kampung yang notabenenya sebagai seorang pejabat publik tentu mesti welcome terhadap adanya pengontrol dan tidak alergi terhadap awak media.

“Kalau semua wartawan yang bertanya mau dibentak-bentak lama-lama habis wartawan di maki-maki oknum itu. Hal seperti ini tentu sangat disayangkan dan tak terpuji, jika memang tidak merasa bersalah cukup saja dijawab dengan santun bukan malah ngegas seolah anti kritik dan alergi terhadap awak media,” tegasnya.

Sebelumnya, salah satu wartawan dari kejarfakta.co saat melakukan konfirmasi mengenai dugaan pungutan liar pada program PTSL tahun 2020 di kampung setempat, malah mendapat makian dari oknum kepala kampung Bakung Ilir Wiradi Sapda, pada Selasa lalu (6/07).(Herry)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button