PWI PALI Kunjungi Museum Adityawarman

0
127

Sumateranews.co.id, PALI- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang diadakan di kota Padang Sumatera Barat, beberapa Pewarta yang tergabung dalam anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengadakan kunjungan ke Museum Adityawarman, Rabu (08/02).
Pewarta dari PALI mengunjungi Museum Adityawarman didampingi Ketuo Koordinator Asri Firmansyah Amd, HPN Kabupaten PALI, yang mengelilingi museum, melihat satu persatu pameran yang ada.

Ketua Koordinator Asri Firmansyah Amd, sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung jalannya acara hari pers nasional yang diadakan di Kota Padang. Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa meningkatkan mutu pewarta itu sendiri.
“Dalam acara ini terdapat beberapa acara yang harus diikuti oleh pewarta yakni seminar, pameran, dan lainnya. Dalam sela -sela waktu pewarta PALI mengunjungi aset pariwisata dan kebudayaan Kota Padang, yakni Museum Adityawarman,” cetusnya.

Dia menambahkan melihat anak-anak asal kota padang, yang sangat antusias mengunjungi museum ini, mengingatkan betapa penting informasi bagi masyarakat, tanpa informasi masyarakat terasa hampa.

Sementara itu Kepsek SD Plus Aisyiyah 1 Padang, Salma AmaPd mengatakan dengan adanya kunjungan ke museum ini, anak-anak bisa mengenal apa itu media dan informasi, sebab didalam museum ini ada beberapa alat yang dipakai, untuk mencari informasi bagi masyarakat.

“Dalam kunjungan ini ada 46 peserta yaitu anak didik yang ikut, dan bukan itu saja anak-anak didampingi oleh wali muridnya. Dengan adanya hari pers nasional ini, banyak kebudayaan maupun pariwisata yang harus dikenalkan oleh anak-anak, ” tuturnya.

Laporan : Rica Mariska
Editor/Posting : Imam Ghazali