PWI Lahat Tempuh Langkah Tegas

0
224

Sumateranews.co.id, LAHAT- Guna menjunjung tinggi profesionalisme dan kemajuan organisasi, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Lahat rencananya akan melakukan rotasi terhadap seluruh pengurus mulai dari Ketua bidang hingga anggota khususnya yang tidak pernah aktif dan menghadiri setiap Rakor (Rapat Koordinasi-red) yang dilakukan sesuai dengan AD/ART yang berlaku dalam PWI.

Ketua PWI Kabupaten Lahat Syafudin SH mengatakan, tujuan Rakor sebenarnya adalah untuk menyatukan Visi dan Misi bersama guna kemajuan organisasi ke depan. Namun ternyata dalam setiap Rakor yang dilakukan nampak terlihat ada beberapa anggota dan pengurus yang hadir khususnya yang akan digelar hari ini Kamis (14/9). Karenanya, berdasarkan AD/ART yang berlaku serta petunjuk dari PWI Provinsi Sumsel maka tidak ada alasan bagi PWI Kabupaten Lahat untuk tidak melakukan rotasi.

“Pengurus sudah terlalu sabar dan bijaksana namun ternyata masih ada saja ketua bidang dan anggota yang mangkir. Demi kemajuan organosasi dan tercapainya Visi dan Misi bersama maka dengan berat hati PAW akan menjadi langkah terbaik,” ujarnya.

Dijelaskan Syafudin, saat ada beberapa agenda kedepan yang harus berjalan seperti Study Banding ke Dewan Pers, UKW, tingkat kedisiplinan dalam piket serta program di setiap bidang namun ternyata hal ini dipandang remeh dan sebelah mata oleh anggota baru dan yang lama.

“Tidak ada lain demi organisasi, kami sudah sangat bersabar, dan menerima setiap kritik baik yang disampaikan langsung maupun yang berbicara dari belakang. Namun, kami tetap tidak dihargai jadi atas nama pengurus sekali lagi kami haturkan maaf jika ada anggota PWI Kabupaten Lahat yang terpaksa kami keluarkan,” pungkasnya.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre