Putus Mata Rantai Covid-19, Kades Mekarsari Lakukan Penyemprotan Disinfektan

29

Sumateranews.co.id, MESUJI – Untuk memutus mata rantai virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Tanjung Raya, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, Minggu (5/4/2020).

Kegiatan penyemprotan tersebut, dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Mekarsari Sunardi, yang diikuti Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh aparatur desa, selain penyemprotan, dilakukan juga imbauan kepada warga  masyarakat yang baru pulang dari merantau agar tidak tertular dari virus Covid-19 tersebut.

Kedes Mekarsari Sunardi, menyampaikan kepada petugas yang akan melakukan penyemprotan agar kiranya  dilakukan di seluruh rumah warga yang bagian dipegang oleh tangan tangan manusia.

“Penyemprotan yang kita lakukan jangan sampai ada yang terlewati, karena ini semua yang kita lakukan untuk menjaga kebersihan dan menjaga agar masyarakat Desa Mekarsari tidak terindikasi¬† virus virus yang dibawa oleh masyarakat yang pulang dari merantau,” ucap Sunardi.

Lanjut Sunardi, apabila ada masyarakat yang baru datang atau tamu dari jauh agar kiranya untuk di lakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

“Harapan kita kepada masyarakat Desa Mekarsari untuk menjaga pola-pola hidup sehat dan bersih, sehingga kita terhindar dari segala virus Covid-19 yang sedang melanda saat ini, karena kesehatan dan kebersihan itu adalah sebagian daripada iman dan jauh dari penyakit,” pungkasnya.

Laporan : Aan S
Editor : Abiyasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here