PUTARAN JABATAN DI POLRES MUARA ENIM BERLANJUT

0
204

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM-  Perputaran jabatan di Polres Muara Enim terus berlanjut, kali ini Kasat Binmas Polres Muara Enim, AKP Didi Setiadi yang dirolling. Dia digantikan oleh AKP Malik Fahrin Husnul Aqif, di Makopolres Muara Enim, Kamis (30/11) pagi.

Saat ini, AKP Didi setiadi menjabat sebagai Kaurren Subbagrenmin Ditbinmas Polda Sumatera Selatan, sedangkan AKP Malik Fahrin Husnul Aqif sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Sumatera Selatan.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP mengatakan, jabatan Kasat Binmas merupakan jabatan yang memegang peranan sangat penting sebagai perpanjangan tangan pimpinan untuk membentuk pola pembinaan masyarakat, memberikan informasi dan pendidikan tentang program-program kepolisian yang berkaitan dengan pemeliharaan dan perlibatan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas.

“Kita baru saja selesai melaksanakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi “Pekat Musi 2017″. Hal itu untuk menanggulangi kejahatan dengan sasaran pekat, mulai curat, curas, curanmor, serta kejahatan besar yang lain. Nah di situlah fungsi kasat binmas untuk memberi penjelasan kepada masyarakat,” ujar Leo.

Dilanjutkan Leo, sebentar lagi menjelang Pilkada serentak 2018, maka dari itu semua anggota Polres khususnya Binmas melalui Bhabinkamtibmas dapat membantu meredam masyarakat. “Terus awasi, jangan sampai lengah, kita semua tidak mau ada kejadian yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Leo juga sangat berterima kasih atas perjuangan AKP Didi Setiadi selama menjabat sebagai Kasat Binmas di Polres Muara Enim, karena perjuangannya hingga pada akhirnya dapat mensejahterakan personilnya dan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas.

“Terima kasih, semoga kelak di jabatannya yang baru dapat lebih berguna dan dapat memberikan kinerja yang baik untuk kepolisian khususnya Polda Sumsel, dan saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Muara Enim untuk AKP Malik Fahrin Husnul Aqif,” tandas Leo.

Laporan             : Deka Saputra

Editor/Posting    : Imam Ghazali