LahatSecond HeadlineSumsel

Pustakawan Lahat Ikuti Seminar IPI

Sumateranews.co.id, LAHAT- Seminar sehari dilakukan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) dengan tema “Peran Pustakawan sebagai Filter Informasi Hoaxs dalam Rangka Pengembangan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.”

Terkait hal itu, Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat mengutus Mery Sartika SE selaku pustakawan untuk menghadiri seminar yang diadakan oleh ikatan pustakawan Indonesia (IPI) sumsel di Aula Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel 4 Juli 2019.

Seminar ini menghadirkan dua pembicara yaitu Dr. H. Firman Freddy Busroh SH, M.Hum (Duta Baca Prov. Sumsel) dan M. Nasir Nata (Widyawisata Ahli Utama Prov. Sumsel).

Dalam seminar ini, pustakawan sebagai ujung tombak diharapkan mampu sebagai penggerak literasi untuk mengajak masyarakat mencari informasi maupun mengembangkan potènsi potensi lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan maupun kompetensi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat secara signifikan.

Selain itu, pustakawan diharapkan  meningkatkan kompetensi serta aktif dan kreatif dalam pengembangan perpustakaan dan pelayanan prima.

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button