Puskesmas dan Kelurahan Bandar Agung Bagikan Pil Anti Kaki Gajah

0
214

Sumateranews.co.id, LAHAT- Untuk menghindari penyakit kaki gajah/filariasis pihak Puskesmas Bandar Jaya bekerja sama dengan pihak kelurahan di Kecamatan Lahat melalui kader-kader posyandu kelurahan membagikan secara gratis pil anti penyakit kaki gajah kepada masyarakat.

Mengetahui hal itu, Senin (9/10) masyarakat tampak berbondong-bondong mendatangi Kantor Kelurahan Bandar Agung guna mendapatkan pil tersebut.

A.Syarifuddin.MD Lurah Bandar Agung menuturkan pembagian pil kaki gajah kepada masyarakat secara gratis. “Kita dan petugas dari Puskesmas Bandar Jaya bekerja sama dengan kelurahan – kelurahan di Kecamatan Lahat, membagikan pil kaki gajah kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat kita ini terhindar dari penyakit kaki gajah atau lebih dikenal dengan filariasis,’’ ujarnya.

Lurah Syarifuddin juga bersyukur atas kesadaran masyarakat yang secara rela dan atas kesadaran sendiri untuk mendapatkan pil tersebut. ‘’Itulah adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk menghindari penyakit kaki gajah terhadap masyarakat yang diprogramkan oleh Puskesmas Bandar Jaya bekerja sama dengan kelurahan – kelurahan Kecamatan Lahat. Kita berharap, program ini dapat terus dijalankan untuk mengantisipasi penyakit yang lain,’’ tandas
Syarifuddin.

Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre