Pura Pura Menghadiri Acara Pernikahan, Ternyata yang Dilakukan Wanita 40 Tahun Ini Bikin Geram Warga

0
159

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sungguh nekat dan berani apa yang dilakukan wanita 40 tahun bernama Yeni Herawati ini. Dengan bermodus pura-pura menghadiri sebuah acara pernikahan dan lokasi jualan jajanan yang ramai pembeli, warga Jalan Merak RT 02 RW 02 Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur ini menyusup dan beraksi mencuri barang-barang milik para korbannya.

Aksi wanita berambut tomboy (menyerupai rambut pria, red) ini terungkap, setelah berhasil diringkus Tim Khusus Gabungan Ringkus Kejahatan (Gurita) Polres Prabumulih. Polisi berhasil membongkar kedok pelaku, setelah mendapat laporan dan ciri-ciri fisik pelaku. Sempat menghilang selama 13 hari, akhirnya pelaku berhasil di tangkap TimSus Gurita Polsek Prabumulih Timur di Pimpin langsung Kanit Reskrim, Ipda Tagor Lubis bersama Timsus Gurita Polres Prabumulih, di kediamanya di wilayah jalan Bukit Lebar Kota Prabumulih, pada Sabtu (27/01) siang, sekitar pukul 11.30 Wib kemarin.

Informasi berhasil dihimpun, aksi yang dilakukan yeni memang terbilang mahir, terbukti dalam kurun waktu satu bulan, dirinya berhasil melakukan aksi pencurian dengan modus yang sama. Pelaku beraksi dengan memanfaatkan situasi keramaian dan kelengahan para korbannya, salah satunya yang dialami Ine ariska Ariyani (28) warga Perum Prabu indah blok F2 Kelurahan Gunung ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

Dengan modus berpura-pura menjadi tamu undangan, pelaku menyelinap masuk ke dalam rumah korban, yang saat itu menggelar pesta resepsi pernikahan. Tanpa ada rasa ragu, pelaku mengambil pisau yang ada di dapur, kemudian pelaku diam diam mencongkel lemari yang berada tepat di dalam kamar korban dan berhasil mengasak uang serta HP merk Asus Zenfone Go warna hitam silver milik korban.

Namun ulah nekat pelaku ini berhasil dibongkar petugas, dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya. Dari hasil introgasi awal pihak kepolisian, pelaku mengaku juga pernah mencuri handphone milik korban Herman Bin Lasiman yang berprofesi sebagai pedagang. Kala itu sekitar tanggal 25 Januari 2018 yang lalu, pelaku berpura – pura ingin membeli model, tanpa sepengetahuan korban, pelaku berhasil mengambil HP Oppo Neo 7 warna putih.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE MM saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando SH membenarkan penangkapan pelaku Yeni Herawati (40). Saat ini Pelaku dan barang bukti telah diamankan di polsek Prabumulih timur.

“Benar, Saat ini pelaku masih dalam Proses penyidikan, turut disita barang bukti berupa HP merk Asus Zenfone Go warna hitam silver, 1 buah HP Oppo Neo 7 warna putih dan sebilah pisau, ” pungkas Kapolsek.

Laporan : Taufik Hidayat
Editor : Donny