Pungli di Perlintasan Rel, JN Diamankan

0
154

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH   –  Pungli di Kota Prabumulih ini terus terjadi. Pelakunya bisa tua bisa juga muda. Jika tak ada petugas, mereka tanpa sungkan melakukan pungli.

Salah satunya terjadi pada Jumat tanggal 18 Mei 2018 sekira pukul 22.00 WIB. Bertempat di perlintasan rel kereta api di Kelurahan Tanjung Rambang, tampak  pelaku berinisial JN (16) warga Kelurahan Tanjung Rambang Kecamatan RKT Kota Prabumulih ini terpaksa harus diamankan petugas kepolisian.

Karena JN melakukan tindakan yang dilarang dengan melakukan pungutan liar (pungli) dan langsung diamankan Team Opsnal Polsek RKT dengan  dasar laporan No. Pol LP/A/01/V/2018/Sumsel/Pbm/RKT tgl 18 Mei 2018 sesuai dengan pasal 504 Ayat 2 KUHP.

Kapolres AKBP Tito Travolta, SIK melalui Team Opsnal Polsek RKT Kanit Reskrim Aiptu Darmawan, SH mengatakan bahwa modus pelaku JN (16)  berdiri di perlintasan rel kemudian mengatur arus lalu lintas yang lewat di perlintasan rel kereta api sehingga sopir mobil truk merasa terbantu dan secara sukarela  sopir mobil truk memberikan uang Rp 2.000  kepada pelaku.

Barang bukti yang ditemukan pada kantong celana pelaku yaitu Uang kertas pecahan Rp 2000 (dua ribu rupiah) sebanyak 15 lembar dengan jumlah Rp 30.000.

Laporan          :  Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali