Puluhan Warga Minta Pindah Jiwa

0
124

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Puluhan warga Kelurahan Tanjung Raja mendatangi kantor lurah setempat untuk pindah jiwa alias pindah status, Kamis (7/12/2017).

Menurut Masrah (51) salah satu warga mengatakan, keinginan tersebut terkait adanya kata-kata Lurah yang menyinggung untuk mempersilakan warga pindah bagi jika tidak suka dengan perangkat lama.

“Lebih baik kami pindah jiwa daripada kami dipimpin perangkat lama, dan meminta lurah supaya mencopot perangkat lama,” katanya.

Menanggapi hal itu, Lurah Tanjung Raja Hj. Alamdana menjelaskan, sebagai pelayan masyarakat dirinya sepenuhnya melayani apa yang menjadi keinginan masyarakat, dan dirinya tidak pernah mengeluarkan ucapan untuk mempersilakan warga pindah jiwa.

“Kita sebagai pelayan masyarakat siap melayani, hari ini masyarakat datang minta pindah kita berikan tanda tangan, dan sejauh ini tidak pernah kami mengeluarkan kata-kata mempersilakan warga pindah,” ujarnya.

Lanjutnya, terkait alasan warga yang ingin pindah tersebut yang tidak senang dengan kepemimpinan perangkat lama, ia menjelaskan tidak bisa secepat itu untuk mencopot perangkat lama dengan hanya melihat jumlah warga yang datang.

“Kita lihat dulu berapa banyak warga yang akan pindah dan tidak setuju dengan perangkat lama. Kalau lebih 50 persen dari jumlah Kartu Keluarga (KK) yang berdomisili di Lingkungan 3  menyatakan tidak senang dan tidak setuju dipimpin perangkat lama, baru akan kita ambil tindakan,” tegasnya.

Laporan           : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting  : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article