Puluhan Rumah Warga Linggau Ambruk Dihantam Puting Beliung

0
236
Tampak rumah milik Hendi yang ambruk akibat hantaman puting beliung sore tadi. (foto: Donna)

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Akibat kuatnya hantaman angin puting beliuang, maka puluhan rumah warga di RT 6 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat II mengalami hancur dan rusak parah, Rabu (18/10) sekitar pukul 15.30 WIB.

Bahkan puting beliung ini juga mengakibatkan rumah milik Hendi Saputra ambruk, dan 6 rumah warga mengalami kerusakan yang cukup parah. Hal yang sama juga terjadi di RT 11 Kelurahan Sidorejo. Dimana ada 8 rumah yang mengalami kerusakan akibat hantaman angin puting beliung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sore tadi, terdapat puluhan rumah di wilayah Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II yang terkena angin puting beliung, menyebabkan atap rumah melayang dan pondasinya patah.

Adapun rumah warga yang mengalami kerusakan parah antara lain rumah milik Hendi, Dedi, Sunani, Bogek, Seri, Rusbet, Sanusi, Sukir, Rudi, dan Usup.

”Tadi hujan lebat. Nah tiba-tiba ada angin kencang, angin puting beliung, sudah jadi seperti ini rumah kami,” ujar Hendi.

Dikatakanya, rumah-rumah tetangganya juga banyak yang digulung angin puting beliung, namun kebanyakan hanya atapnya yang melayang, namun tidak separah rumah miliknya.

Hingga berita ditulis, bantuan dari Pemkot Lubuklinggau belum ada di lokasi.

Laporan               : Donna Apriliansyah

Editor/Posting    :  Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article