Puluhan Pewarta FJM Ikuti Media Gathering SKK Migas-KKKS Wilayah Sumsel

49

Sumateranews.co.id, LAMPUNG – Sebanyak 63 pewarta yang tergabung di Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel selama 17 – 19 Oktober 2019 mengikuti kegiatan Media Gathering di Hotel Swiss Bell Bandar Lampung.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh SKK Migas – KKKS Wilayah Sumsel ini dibuka Langsung oleh Manager Senior Humas SKK Migas Sumsel, Andi Ari Pangeran, pada Kamis malam (17/10) kemarin.

Dalam sambutannya, Mas Ari panggilan akrab pria ini mengatakan, FJM Sumsel adalah salah satu organisasi massa media yang dibentuk SKK Migas Sumsel untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi dalam pemberitaan seputar kegiatan Migas.

“Semenjak dibentuk pada 2014 lalu, Forum Jurnalis Migas Sumsel terus menunjukkan kontribusinya dalam memajukan usaha migas dan perkembangannya dari tahun ke tahun sampai sekarang. FJM Sumsel ini juga merupakan organisasi jurnalis migas satu-satunya di seluruh wilayah SKK Migas – KKKS di Indonesia,” sebut Ari.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Ltibang Koran The Jakarta Post Fransiskus Surdiasis, dan Oktaf Riady Ketua FJM Sumsel.

Dalam paparannya, keduanya menyampaikan pentingnya data, teknik dan penyajian berita dalam pemberitaan migas. Supaya bisa menghasilkan berita yang menarik dan diminati pembaca.

“Jurnalis juga harus bisa merumuskan persoalan masalah dari berita yang disampaikan dengan baik. Tentunya yang harus dilakukan oleh wartawannya adalah penguasaan ilmu dan data tentang migas. Inilah yang menjadi tantangan bagi jurnalis agar berita yang disajikan diminati pembacanya,” jelas Fransiskus.

Sementara itu, Ketua FJM Sumsel Oktav Riyadi mengaku materi yang disampaikan sangatlah bermanfaat bagi wartawan. Mengingat masih banyak diantaranya wartawan yang tidak paham dan kurang penguasaan data dalam menulis berita terutama masalah migas itu sendiri.

“Melalui media gathering ini tentunya kita sama-sama berharap agar materi yang disampaikan bisa menjadi bekal ilmu bagi rekan wartawan di lapangan. Dan kami sangat berterimakasih kepada pemateri, khususnya SKK Migas yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut kepada FJM sebagai mitra dalam menyampaikan informasi seputar Migas,” pungkasnya.

Pantauan, acara hari kedua, Jumat (18/10), para peserta Media Gathering SKK Migas diajak mengunjungi destinasi wisata pantai Sari Ringgung, kabupaten Pesawaran, Lampung. Selain dihibur dengan sejumlah permainan menarik dan melatih kekompakan, para peserta juga diajak menggelilingi sejumlah pusat kerajinan khas Provinsi Lampung.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah keakraban dan mempererat silaturahmi SKK Migas bersama Kontraktor Kerjasama Migas yang ada di wilayah Sumsel dengan kawan-kawan FJM Sumsel,” tukas Ari, saat menutup kegiatan.

Laporan/Posting : AD/Sri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here