Muara EnimSecond Headline

Puluhan Anak-anak TK Mekasari Naik Tank Baja Yonkav 5/DPC

Sumateranews.co.id, KARANG ENDAH – Siapa yang tak senang bisa keliling naik Tank milik jajaran TNI, itulah kegembiraan yang dirasakan puluhan anak-anak TK Mekasari Karang Endah Kabupaten Muaraenim, saat anggota Yonkav 5/DPC Karang Endah membawa keliling anak-anak tersebut dengan menggunakan Tank, Sabtu (22/02/2020).

Danyonkav 5/DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE menyampaikan, kegiatan ini, bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini.

“Kemudian, untuk memperkenalkan TNI agar lebih dekat kepada anak-anak, sehingga mereka melihat langsung kegiatan sehari-hari TNI dan mengerti tugas utama TNI untuk mempertahankan keutuhan NKRI,” ujar Danyonkav 5/DPC.

Lanjutnya, selain untuk mengenalkan TNI kepada generasi penerus bangsa dan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan Alutsista yang dimiliki TNI AD, khususnya Batalyon Kavaleri 5/DPC.

“Kegiatan ini, berawal dari adanya permintaan salah satu Taman Kanak (TK) yang meminta ijin untuk membawa muridnya ke markas untuk melihat dan memperkenalkan salah satu alutsista TNI,” terang Danyonkav 5/DPC.

“Dimana, anak-anak tersebut tertarik dengan kendaraan tempur dan ingin merasakan naik ke dalam kendaraan lapis baja tersebut,” pungkasnya.

Kegiatan ini, diikuti 26 murid TK Mekar Sari dan 10 orang guru beserta orang tua murid.

Laporan : Nor

Editor : Herry Eddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button