Pulihkan Sektor Ekonomi UMKM, Harnojoyo Bentuk TPAKD

0
110
Pulihkan Sektor Ekonomi UMKM, Harnojoyo Bentuk TPAKD
Wali Kota Palembang, Harnojoyo, usai mengukuhkan TPAKD di Jalan Tasik, Rumah Dinas Wali kota. Rabu, 23 Juni 2021.

PALEMBANG – Pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Dalam hal ini, Wali kota Palembang, H. Harnojoyo membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dengan menunjuk Sekertaris Derah (Sekda) kota Palembang, Drs. Ratu Dewa sebagai ketuanya.

Menurut Harno, peran semua pihak termasuk industri jasa keuangan diharapkan mampu mempercepat pemulihan ekonomi kabupaten itu, terutama bagi sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Selama ini Pemkot telah membantu hampir 7 ribu UMKM kredit dengan tanpa bunga sejumlah 3 Juta,” kata Harnojoyo, usai mengukuh TPAKD di Jalan Tasik, Rumah Dinas Wali kota. Rabu, 23 Juni 2021.

Selain itu Orang nomor satu di Kota Palembang ini juga berupaya berkoordinasi bersama Dirjen Pembendaharaan Sumatra Selatan untuk berkolaborasi di sektor pelatihan UMKM sebagai penompang kebangkitan ekonomi di Bumi Sriwijaya.

“Kami sangat menyambut baik dengan program ini, mudah-mudahan UMKM tidak hanya kita memberikan modal tapi juga diberikan pelatihan buat usahanya nanti bisa lancar,” harapanya.

Masih kata Harnojoyo, dengan usai dibentuknya TPAKD menjadi harapan baru   mendorong kemajuan sektor UMKM di Kota Palembang.

“Dengan dibentuknya  TPAKD di kota Palembang, bisa mamajukan UMKM lebih baik lagi,” pungkasnya.

Editor : Donni