HeadlineHiburanNusantaraOKISumsel

Pulau Maspari OKI Masuk Nominasi Surga Tersembunyi Terpopuler API 2020

Sumateranews.co.id, OKI – Pulau Maspari yang berada di Desa Sungai Lumpur Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel masuk nominasi surga tersembunyi terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Keberadaan pulau ini menguatkan fakta bahwa Sumatera Selatan mempunyai hamparan pantai putih nan indah.

Secara fisiografis bentang alam Ogan Komering Ilir merupakan dataran rendah dengan rawa-rawa sebagai unsur utamanya.

Bupati OKI H Iskandar SE, Senin (13/7/2020) mengatakan, Pulau Maspari merupakan salah satu objek wisata andalan masyarakat di Kabupaten OKI dan Provinsi Sumsel.

“Tentunya kami semua merasa sangat bangga dengan potensi alam nan indah di pulau Maspari, di sana kita dapat menikmati suasana hamparan pasir putih, hutan bakau, biota laut yang terpelihara serta hembusan angin laut yang sangat segar dan alami.

Di sana pula terdapat penangkaran kelompok Penyu Sisik salah satu jenis penyu yang sudah cukup langka, karena itu juga banyak turis yang datang untuk menikmati titik favorit penyu sisik untuk meletakkan telur-telurnya,” ungkap Iskandar.

Menurut dia, popularitas pulau Maspari sendiri semakin meningkat dengan maraknya promosi pariwisata, yang juga didukung dengan suasana alam yang tidak akan didapatkan di tempat lain.

“Dengan pengelolaan yang baik, nama besar pulau Maspari sudah dikenal hingga ke Mancanegara dan menjadi salah satu wisata andalan di Provinsi Sumatera Selatan.

Para wisatawan yang datang akan dimanjakan dengan suguhan alam yang sangat menakjubkan,” ujarnya seraya menyatakan Pulau Maspari sebagai aset objek wisata terbaik di Kabupaten OKI.

Bupati pun berharap, kepada masyarakat untuk memberikan dukungan yang bertujuan mempromosikan pariwisata asal Kabupaten OKI ini.

“Alhamdulillah juga saat ini masuk dinominasi ‘surga tersembunyi terpopuler’ dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API).

Ayo bersama – sama kita dukung Pulau Maspari jadi pemenang API Award 2020 dengan cara kirim sms ketik API (spasi) 18G kirim ke – 99386, atau via Instagram dan Youtube melalui @APIaward,” harap Bupati OKI.

Laporan : Aliaman III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button