HeadlineOlahraga

Pulangkan Swedia, Timnas Inggris Lolos ke Semifinal

Sumateranews.co.id, RUSSIA – Timnas Inggris berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 usai menundukkan Swedia dengan skor 2-0 pada babak perempat final di Cosmos Arena, Sabtu (7/7).
Dua gol Inggris terlahir lewat sundulan, masing-masing sundulan diciptakan oleh Harry Maguire dan Dele Alli.
Tampil menekan, Swedia membuka peluang terlebih dahulu pada babak pertama menit ke-11. Claesson mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan dari jarak jauh. Sayang, bola masih melambung tinggi dari gawang Inggris.
Inggris membalas lewat Harry Kane pada menit ke-18. Berawal dari pergerakan rekannya yang mengecoh pemain dari Swedia, Kane yang mendapat posisi lebih menguntungkan langsung menembakkan bola ke gawang Swedia. Namun, bola masih melenceng di sisi kanan gawang kiper Olsen.
Gol yang ditunggu-tunggu timnas Inggris akhirnya tercipta melalui sundulan Maguire pada menit ke-30.
Berawal dari situasi sepak pojok, bola kemudian mengarah ke Maguire. Bek kiri timnas Inggris itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadikannya sebuah gol bagi Inggris. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Inggris.
Jelang akhir babak pertama, Raheem Sterling nyaris menggandakan kedudukan bagi Inggris. Lolos dari jebakan offside, Sterling yang dalam posisi bebas tak mampu menjebol gawang dari Swedia setelah tendangannya hanya menghasilkan sepak pojok bagi timnya.
Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit babak pertama. Ketinggalan satu gol, Swedia meningkatkan tempo serangan pada babak kedua. Menit ke-46, Berg ciptakan peluang bagi timnas Swedia. Umpan lambung rekannya dari sisi kanan pertahanan Inggris, langsung disundul melalui tandukan dari Berg. Namun sayang, kiper Pickford masih bisa menepis bola dari tandukan Berg.
Bukannya mengejar kedudukan, gawang Swedia harus kembali kebobolan pada menit ke-58. Dele Alli sukses menggandakan keunggulan bagi Timnas Inggris usai mampu menuntaskan umpan dari Lingard melalui tandukannya. Inggris menjauh dengan skor 2-0.
Tertinggal dua gol, Swedia pun kalang kabut. Berbagai peluang beberapa kali diciptakan Berg dan kawan-kawan. Namun, tak satu pun membuahkan gol. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan Inggris atas Swedia pun berakhir. Hasil ini membuat Inggris berhak lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018.

Susunan pemain Swedia vs Inggris:
Swedia: Olsen; Krafth, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson, Larsson, Ekdal, Forsberg; Berg, Toivonen.
Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire; Henderson, Trippier, Ashley Young, Alli, Lingard, Sterling, Kane.

 

Sumber : Bolalob
Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button