HeadlineLubuklinggau

Pulang dari Kebun, Sudar Tewas Dilindas Kereta Api Pengangkut Semen

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Naas nasib yang dialami Sudar (60) warga RT 09 Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Saat pulang dari kebun tepatnya di daerah Kelurahan Mesat Seni-Kelurahan Muara Enim, dirinya tertabrak kereta api pengangkut semen dari Lahat menuju Lubuklinggau. Sudar tewas penuh dengan luka, Senin (23/4) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kecelakaan bermula korban Sudar pulang dari kebunnya berjalan di jalur diatas rel kereta api. Kemudian saat dia berjalan di atas jembatan rel melintaslah sebuah kereta api yang mengangkut semen dari Kabupaten Lahat menuju Lubuklinggau.

Kemudian saat di TKP korban yang diduga pendengarannya kurang normal tersebut tidak mengetahui, kalau ada kereta api dan tanda klakson yang dibunyikan oleh masinis yang dikemudikan oleh Edi Sasangko hingga terjadi peristiwa tragis tersebut.

”Kecelakaan terjadi di jalur kereta api KM 547+2/3 di RT 08 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I,” ungkap Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar.

Masinis KA tersebut yakni Edi Sasangko sampai dengan saat ini belum bisa diinterogasi karena kondisinya masih syok atas kejadian tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi di TKP, Anang (20) dirinya mendengar klakson kereta telah dibunyikan secara terus-menerus hingga di TKP di atas jembatan rel. Saat dia melihat ke rel laju kereta Api sudah mulai melambat. Sehingga sampai akhir ekor kereta melintas baru terlihat tubuh korban sudah tergeletak, dan beberapa bagian tubuh korban ada yang terpisah.

Sedangkan, saksi lainnya, Effendi Ketua RT 09 menerangkan bahwa setelah mendapatkan laporan warganya ada korban ditabrak kereta maka langsung mengecek. ”Kami bersama warga membawa korban ke rumah sakit,” ujarnya seraya menerangkan bahwa korban memang pendengarannya kurang baik.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button