PTBA Tbk Gelar Grasstrack Bersama IMI di Sirkuit Tanjung Enim

0
292

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-37 PT Bukit Asam (PTBA) Tbk  tahun 2018. PT Bukit Asam bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kejuaraan Nasional Grasstrack Region 18 Sumatera selatan. Kegiatan Putaran 2 Sumatera Selatan dan Eksebishi Motor Cross 85 CC U 13 Th, di sirkuit Grasstrack Tanjung Enim, Minggu (29-04-2018).

“Kejurnas diikuti sebanyak 110 peserta, terdiri dari 70 pembalap lokal dan 40 pembalap Nasional,’’ ujar Ketua Pelaksana Kejurnas Grasstrack Rheno Saduijaya.

Kejurnas Grasstrack ini akan berlangsung tujuh seri, menurut rencana grand final nya pun akan dilaksanakan di Tanjung Enim.

“Sementara itu Direktur Operasional dan Produksi Eko Suryo PT Bukit Asam Tbk mengutarakan karena sirkuit grasstrack ini telah memenuhi syarat nasional, maka kegiatan Kejurnas ini mengikutsertakan peserta dari luar Tanjung Enim termasuk dari Kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan mengirimkan perwakilan untuk ikut ajang grasstrack.

“Mudahan-mudahan event ini tidak berhenti sampai di sini, minimal setiap bulan harus ada event seperti ini. Sebab jika kita konsisten akan muncul atlit dan tokoh nasional dari Tanjung Enim dalam bidang olahraga motor,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan kalau kegiatan grasstrack ini dapat terus berlangsung dan menjadi kegiatan rutin di sirkuit yang baru saja diresmikan tersebut. Sebab, apabila ini berlangsung rutin maka  akan banyak tamu yang akan datang ke Tanjung Enim. Tentunya  kegiatan ini akan sangat mendukung Tanjung Enim sebagai kota wisata.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung kegiatan ini, kita berharap kegiatan ini berlangsung aman, lancar, dan sukses,’’ pungkas Eko.

Laporan          : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali